• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 30 Mei 2024

Cianjur

Empat Pengurus Lembaga NU Cianjur Diganti, Kiai Deden: Harus Dirasakan Masyarakat Luas

Empat Pengurus Lembaga NU Cianjur Diganti, Kiai Deden: Harus Dirasakan Masyarakat Luas
Empat Pengurus Lembaga NU Cianjur Diganti, Kiai Deden: Harus Dirasakan Masyarakat Luas
Empat Pengurus Lembaga NU Cianjur Diganti, Kiai Deden: Harus Dirasakan Masyarakat Luas

Cianjur, NU Online Jabar
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur telah mengganti dan melantik empat lembaga di bawahnya, seperti Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU), Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Indonesia Nahdlatul Ulama (LPBI NU), Lembaga Ta'mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTM NU) dan Lembaga Ta'lif wan Nasr Nahdlatul Ulama (LTN NU). Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cianjur, Kiai Deden Usman yang didampingi Sekretaris PCNU Kabupaten Cianjur, KH M Subchan ZE, bertempat di Aula Annahdlah Kantor PCNU, Kawasan Jebrod, Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Kamis (20/07/2023).


Dalam pembacaan pengantar Surat Keputusan (SK) pelantikan, Sekretaris PCNU Kabupaten Cianjur, akrab dipanggil Aang Subchan ZE menegaskan bahwa pelantikan tersebut berdasarkan kebutuhan organisasi di lingkungan Nahdlatul Ulama.


“Ada yang dirombak total secara keseluruhan dan ada pula yang hanya reposisi personal pengurusnya,” ucap Kiai muda pengasuh Pondok Pesantren Gelar Cilaku kepada NU Online Jabar melalui pesan tertulis.


Sementara itu Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cianjur, Kiai Deden Usman menyatakan bahwa pelantikan ini diikuti sekitar 80 orang yang mengisi empat pos lembaga di bawahnya.


"Ini semua dilakukan dalam upaya upgrade jajaran pengurus lembaga, guna memberikan pelayan prima yang harus diberikan bagi warga Nadliyyin khususnya dan masyarakat luas pada umumnya," imbuhnya menegaskan.


Kiai lulusan Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur tersebut meminta kepada jajaran pengurus lembaga yang telah dilantik untuk lebih aktif dan cepat tanggap dalam berbagai kegiatan sesuai dengan tupoksi masing-masing.


"Mari sama-sama berkhidmat di NU. Harap diingat dawuh Hadratus Syekh KH. Hasyim Asy’ari bahwa, siapapun yang mau mengurus NU adalah santrinya dan dido'akan akan meninggal dengan husnul khotimah bersama dengan anak cucunya,” terang pengasuh Pondok Pesantren Al-I'tishom Warungkondang.


Sebagai tambahan informasi, kegiatan pelantikan 4 lembaga ini berjalan lancar dan khidmat, dihadiri oleh unsur jajaran Mustasyar, Syuriyah, Tanfidziyah, badan otonom, dan lembaga lainnya di bawah naungan NU kabupaten Cianjur.


Pewarta: Wandi Ruswannur


Cianjur Terbaru