• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 18 Juni 2024

Ciamis

Pengurus IPNU-IPPNU Ciamis Masa Khidmah 2024-2026 Resmi Dilantik

Pengurus IPNU-IPPNU Ciamis Masa Khidmah 2024-2026 Resmi Dilantik
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Ciamis, menggelar pelantikan pengurus baru dengan mengusung tema Integrasi-Interkoneksi Pelajar NU: Bertindak Lokal Berdampak Global, Ahad (9/6/2024). (Foto: NU Online Jabar)
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Ciamis, menggelar pelantikan pengurus baru dengan mengusung tema Integrasi-Interkoneksi Pelajar NU: Bertindak Lokal Berdampak Global, Ahad (9/6/2024). (Foto: NU Online Jabar)

Ciamis, NU Online Jabar
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Ciamis, menggelar pelantikan pengurus baru dengan mengusung tema Integrasi-Interkoneksi Pelajar NU: Bertindak Lokal Berdampak Global, Ahad (9/6/2024).


Kegiatan yang berlangsung di Kantor DPRD Ciamis tersebut dihadari langsung oleh para tokoh NU, pemerintah daerah setempat, perwakilan banom-banom, dan sahabat lintas organisasi pelajar dan kepemudaan se-Kabupaten Ciamis.  


Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ciamis, KH Arief Ismail Chowas menyampaikan bahwa gelaran pelantikan IPNU IPPNU Ciamis masa khidmah 2024-2026 dinilai sangat inspiratif, kreatif, talenta milenial GO 5.0 menyambut Abad ke 2 NU sesuai tema Bertindak Lokal Berdampak Global. 


"Semoga hal ini ini bisa sinergis dengan harapan Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama PBNU,” tuturnya. 


Pihaknya mengharapkan IPNU-IPPNU Ciamis ke depan bisa lebih baik, maju dan melanjutkan program terdahulu yang belum tuntas dengan cara menganalisis faktor internal eksternal. 


"Tabayun dan perbandingan dengan organisasi lain boleh-boleh saja asal sesuai kultural dan demografi serta geografis di Ciamis. Pada pengurusan IPNU IPPNU yang baru, jangan buat main-main sumpah dan janji pada NU, mari berkhidmah tanpa ada tendensi apa-apa,” ucapnya.


“Semoga IPNU-IPPNU Ciamis bisa membawa kemaslahatan baik  Himayatuddin dan Himayatu Daulah," harapnya. 


Sementara itu, Sekretaris Daerah Ciamis, Andang Firman Triyadi mengaku sangat tertarik dengan tema yang diusung dalam pelantikan tersebut. "Saya harap inimenjadi karakter pelajar daerah kelak membawa kemajuan untuk Ciamis dalam rangka menyambut Indonesia Emas 2045,” ujarnya.


Disampaikan pula oleh Azaz Fauzan dan Devi Farida sebagai perwakilan Pengurus Wilayah dalam sambutannya, keduanya menitipkan harapan besar kepada IPNU IPPNU Ciamis agar senantiasa terus beregenerasi dan dapat mengimplementasikan program hingga tuntas dalam balutan kerjasama anggota dengan berasaskan belajar, berjuang, bertaqwa. 


Selanjutnya Ketua IPNU terpilih Irman Muhammad Farhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para muassis NU, para tokoh, dan teman-teman lintas organisasi yang turut serta hadir dalam acara pelantikan ini. 


"Saat ini saya tengah mendapat tanggung jawab baru yang tentunya dalam pengkhidmatan ini sangat dibutuhkan kesinergian bersama untuk senantiasa membangun organisasi pelajar yang berdampak baik skala lokal, nasional, bahkan global," tuturnya. 


Sama halnya dengan itu, Nia Siti Kurniasari sebagai Ketua IPPNU terpilih menyampaikan, "Semangat perjuangan mari kita gelorakan untuk sama-sama membangun organisasi pelajar yang di dalamnya terdapat wadah pembinaan bagi penerus bangsa dan agama," katanya.


Berbeda dari periode sebelumnya, pelantikan kali ini dilanjutkan dengan serasehan majelis alumni, yang dipandu oleh Sekretaris IPNU Ciamis Adi Nursyahid dengan tema "Membangun Sinergi Menapaki Jejak Alumni".


Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda penting untuk menyambung silaturahmi dan diskusi antara para demisioner dengan para pengurus baru. Kegiatan berjalan lancar dan penuh pembicaraan yang sangat dialogis di dalamya. 


Kontributor: Delis Yayi Siti Maryam


Ciamis Terbaru