• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Cianjur

Makesta IPNU-IPPNU Zona Cianjur Selatan, Kawah Candra di Muka Pelajar NU

Makesta IPNU-IPPNU Zona Cianjur Selatan, Kawah Candra di Muka Pelajar NU
Makesta IPNU-IPPNU Zona Cianjur Selatan, Kawah Candra di Muka Pelajar NU
Makesta IPNU-IPPNU Zona Cianjur Selatan, Kawah Candra di Muka Pelajar NU

Cianjur, NU Online Jabar
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Campaka Mulya menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) zona Cianjur Selatan yang bertempat di Ponpes Nurul Falah, Kampung Sirnagalih, Desa Hegarmanah, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur, Jumat-Ahad (01-03/09/2023) lalu. Makesta tersebut diikuti 50 peserta perwakilan dari beberapa pondok pesantren dan sekolah.


Kegiatan yang merupakan pengenalan awal atau kawah candra di muka bagi pelajar NU ini dihadiri oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tanggeung , Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanggeung, Forkopimcam Tanggeung, kiai-kiai sepuh , tokoh masyarakat, IPNU IPPNU Cianjur, PC GP Ansor Cianjur, dan tamu undangan lainnya dengan tema Berani Beraswaja Melalui Makesta untuk Menunjukkan Eksistensi dan Jati Diri Bangsa.


Ketua Panitia, Pebi Yasril purnama berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu kegiatan Makesta ini. Ia berharap, peserta dapat balasan yang lebih dari Allah SWT dan berdampak positif serta memberikan manfaat bagi masyarakat dan ummat.


"Kita berharap agar IPNU IPPNU terus berkembang pesat demi untuk menyebarluaskan faham keagamaan Islam Ahlussunah Waljamaah di kalangan remaja, pelajar, dan santri," ucapnya penuh harap.


Hal senada disampaikan Ketua IPNU Kabupaten Cianjur, Asep Mansyur yang merasa sangat senang sekali. Menurutnya, rekan IPNU dan rekanita IPPNU Campaka Mulya bisa melaksanakan kaderisasi Makesta zona Cianjur Selatan.


"Semoga IPNU IPPNU dapat bersinergi dengan semua pihak agar pelajar-pelajar bisa terorganisir dan terarahkan kepada hal-hal yang positif. Karenanya, kita siap bersinergi dengan yang terkait dalam menciptakan suasana pelajar yang ramah, disiplin, dan lebih baik," bebernya.


Sementara itu, Bendahara IPPNU Kabupaten Cianjur, Siti Asyro menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya Makesta kali ini. Terus semangat untuk rekan dan rekanita semua. 


"Berproseslah di IPNU IPPNU, kembangkan diri dalam organisasi pelajar terbesar di Indonesia ini, karena organisasi adalah bagian dari Nahdlatul Ulama yang pasti kebarokahan para ulama yang dapat kita rasakan di manapun dan kapanpun," tandasnya.


Pewarta: Wandi Ruswannur


Cianjur Terbaru