• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Jumat, 23 Februari 2024

Indramayu

Hasil Rapimcab IPNU IPPNU Indramayu: SK Jangan Dipersulit

Hasil Rapimcab IPNU IPPNU Indramayu: SK Jangan Dipersulit
Hasil Rapimcab IPNU IPPNU Indramayu: SK Jangan Dipersulit. (Foto: NU Online Jabar/Syaerozi)
Hasil Rapimcab IPNU IPPNU Indramayu: SK Jangan Dipersulit. (Foto: NU Online Jabar/Syaerozi)

Indramayu, NU Online Jabar

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Indramayu melaksanakan rapat pimpinan cabang (Rapimcab) di Kampus Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pangeran Dharma Kusuma Desa segeran kidul Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu pada Sabtu-Ahad (7-8/1-2023).

 

Ketua IPNU Indramayu Samsul Mauludin dalam sambutannya mengatakan salah satu tujuan dilakukannya Rapimcab ini antara lain untuk membangun spirit perjuangan dan pendekatan emosional dengan PAC-PAC di Indramayu.

 

"Ada beberapa poin yang harus saya sampaikan mengenai agenda Rapimcab ini, pertama soal bagaimana untuk memfilter atau mengevaluasi kinerja cabang yang sudah dilalui selama 6 bulan. Kedua adanya rapim ini gimana untuk PAC memberikan rekomendasi kepada pimpinan cabang, terakhir menambah spirit perjuangan kita dalam menakhodai IPNU Indramayu serta membangun komisariat dengan PAC-PAC,” ujarnya. 

 

Ketua IPPNU Indramayu Suneri menambahkan, Rapimcab dilaksanakan untuk menciptakan korelasi program kerja pimpinan cabang dan anak cabang dan selebihnya mengevaluasi kinerja dari cabang tersebut.

 

"Rapimcab ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan program kerja yang berkorelasi antara cabang dengan pimpinan setingkat di bawahnya, lebih dari itu rapim juga dilakukan dalam rangka meninjau sudah sejauh mana program yang dirancang saat raker telah direalisasikan,” pungkasnya. 

 

Adapun hasil rekomendasi dari hasil rapat tersebut antara lain, yakni rekomendasi penghargaan untuk PAC, tidak mempersulit pengajuan SK, mengadakan konsolidasi ke semua PK se-Indramayu, menyelesaikan pelatihan yang sudah berjalan, adanya pengelolaan ekonomi yang melibatkan PAC, turba ke tiap PAC tiga bulan sekali.

 

Rapimcab ini kurang lebih dihadiri oleh 80 pengurus dan anggota PAC IPNU-IPPNU se Kabupaten Indramayu.

 

Pewarta: Zaenal Ambiya
Editor: Agung Gumelar


Indramayu Terbaru