• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 18 Juni 2024

Nasional

IPNU-IPPNU Karawang Gelar Uprgading: Tingkatkan Mutu Organisasi dan Kepemimpinan Pengurus

IPNU-IPPNU Karawang Gelar Uprgading: Tingkatkan Mutu Organisasi dan Kepemimpinan Pengurus
IPNU-IPPNU Karawang (Foto: NU Karawang)
IPNU-IPPNU Karawang (Foto: NU Karawang)

Karawang, NU Online Jabar
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Karawang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan dan organisasi melalui acara upgrading Pra Pelantikan yang diadakan di Aula Kantor PCNU Kabupaten Karawang, Jl. Brigpol Sukarna, Kel. Nagasari, Karawang Barat. 


Ketua PC IPNU Karawang, Muhammad Yusup, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dirancang sebagai pelatihan dan bimbingan untuk meningkatkan mutu, pengetahuan, dan kemampuan kepemimpinan para pengurus. Menurutnya, peningkatan soft skill ini sangat penting untuk mempersiapkan para pengurus dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan lebih efektif.


“Upgrading merupakan sebuah kegiatan pelatihan dan bimbingan peningkatan mutu, pengetahuan, kepemimpinan, dan ilmu berorganisasi bagi pengurus,” ujar Yusup dalam sambutannya, Ahad (2/6).


Kegiatan yang mengusung tema "Organisasi Hebat Pengurus Berkhasiat. Rise Together, Growing Together, Moving Together" ini menjadi salah satu langkah penting sebelum prosesi pelantikan. Yusup menambahkan bahwa melalui acara ini, para pengurus diharapkan dapat lebih menyadari peran dan tanggung jawab masing-masing dalam kepengurusan, sehingga mampu berkontribusi secara optimal untuk kemajuan organisasi.


Selain itu, sambungnya, kegiatan ini juga berguna untuk membangun semangat dalam berkhidmah dan mencapai program kerja organisasi, entitas kader IPNU IPPNU sebagai representatif dari kalangan kaum muda mulai dari santri, siswa, mahasiswa yg akan menuju kaum terpelajar kelak nanti.


Yusup menuturkan, dalam upgrading tersebut, pengurus diberikan materi seputar kepemimpinan, kesekretariatan, identitas kader, analisis sosial, politik, nilai perjuangan yg terkandung di organsasi serta membentuk kerangka berpikir ilmiah dan nalar kritis transpormatif.


“Tak hanya itu, kegiatan ini bertujuan membangun semangat berorganisasi dan menjaga solidaritas kepengurusan dan menyelami hakekat dalam berorganisasi secara utuh,” pungkasnya.


Pewarta: Riki Baehaki


Nasional Terbaru