• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 18 Juni 2024

Purwakarta

Kebakaran di Pesantren Al-Muhajirin 3 Cepat Teratasi, Tidak Ada Korban Jiwa

Kebakaran di Pesantren Al-Muhajirin 3 Cepat Teratasi, Tidak Ada Korban Jiwa
Kebakaran di  Gedung Rusunawa Asrama Putra Lantai 3 1 kamar (1kamar) dan  lantai 4 (1kamar)
Kebakaran di  Gedung Rusunawa Asrama Putra Lantai 3 1 kamar (1kamar) dan  lantai 4 (1kamar)

Purwakarta, NU Online Jabar
Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3, Citapen, Purwakarta, Jawa Barat, menghanguskan Gedung Rusunawa Asrama Putra Lantai 3 yakni satu kamar dan juga lantai 4 satu kamar pada Senin (10/6/2024) pagi tepatnya pukul 05.34 WIB. 


Ketua Yayasan Al-Muhajirin Hj Ifa Faizah Rohmah menjelaskan kronologi terjadinya kebakaran tersebut. Ia mengungkapkan, para santri sedang mengaji setelah salat subuh berjamaah sehingga tidak ada korban jiwa dan hanya ada satu santri yang terjebak kondisinya sedang sakit dan berada di asrama serta berhasil diselamatkan.


Teh Ifa juga menyebutkan, kebakaran tersebut sudah dievakuasi secara cepat oleh pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Purwakarta.


“Keadaan kamar yang terbakar masih di analisis awal kronolonginya apakah karena listrik atau lainnya, alhamdulillah sudah ditangani dan damkar sudah selesai menganalisis, dan sekarang sudah mulai membersihkan," jelasnya.


“Alhamdulillah para guru sudah dengan sigap mengatasinya. para santri mengaji setelah salat subuh berjamaah jadi kondusif hanya saja ada Satu santri sakit yang terjebak di asrama, tetapi  Alhamdulillah sudah di efakuasi dan tidak terjadi apa-apa,” tambahnya.


Sebagai informasi, kebakaran tersebut telah dipadamkan dengan bantuan dari petugas Pemadam Kebarakan (Damkar) Kabupaten Purwakarta dengan mengerahkan sebanyak 6 unit mobil.


Dugaan sementara, kebakaran diakibatkan dari korsleting arus pendek listrik yang merambat ke AC hingga menimbulkan percikan api dari salah satu ruangan di asrama laki-laki tepatnya di lantai 3 yang dihuni 15 orang.


Purwakarta Terbaru