Home Nasional Warta Adrahi Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Innalillahi, Kang Lupi Koordinator Gusdurian Sukabumi Tutup Usia

Innalillahi, Kang Lupi Koordinator Gusdurian Sukabumi Tutup Usia
Innalillahi, Kang Lupi Koordinator Gusdurian Sukabumi Tutup Usia. (Foto: Amus Mustaqim).
Innalillahi, Kang Lupi Koordinator Gusdurian Sukabumi Tutup Usia. (Foto: Amus Mustaqim).

Sukabumi, NU Online Jabar
Innalillahi Wainnailaihi Rooji'un, Lupi Pajar Hermawan Koordinator Gusdurian Sukabumi berpulang kehariban Allah SWT, menghembuskan nafas terakhir pada Minggu (16/1) di RSUD R. Syamsudin SH Kota Sukabumi tepat pada pukul 16.20 WIB. Ia merupakan salah seorang diantara aktifis muda Nahdlatul Ulama (NU) Sukabumi yang konsisten mengawal gerakan anak muda.

 

Selain aktif di Gusdurian sebelumnya ia juga aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Sukabumi, dan juga setelah pasca struktur ia berkarir sebagai Jurnalis Radar Sukabumi.

 

Semasa hidup, Kang Upi sapaan akrabnya banyak melakukan gerakan diantaranya membentuk Komunitas Demokrasi Sehat sebagai bentuk respon dan pengawasan terhadap kondisi politik di Sukabumi.

 

Salah seorang sahabat karib, Amus Mustaqim mengungkapkan, kang Upi adalah orang yang mempunyai kepribadian rendah hati, tegas dan punya perhatian besar tehadap kader. Ia mengatakan, saat ia lepas struktur di PMII masih sering mampir di sekretariat untuk mengawasi langsung aktifitas kader, juga sering membersamainya dalam forum diskusi di sela-sela kesibukannya.

 

"Semoga kang Upi wafat dalam keadaan husnul khotimah,  mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT. Bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dan ketabahan. Juga buat para kader, berharap bisa melanjutkan jejak perjuangannya," tandasnya.

 

Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Obituari Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×