Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Warga NU Ciamis Tercatat sebagai Pemilik Kartanu Terbanyak Kedua Tingkat Nasional

Warga NU Ciamis Tercatat sebagai Pemilik Kartanu Terbanyak Kedua Tingkat Nasional
Kartanu bisa didapatkan secara daring melalui aplikasi
Kartanu bisa didapatkan secara daring melalui aplikasi

Bandung, NU Online Jabar
PCNU Kabupaten Ciamis berhasil mendorong Nahdliyin untuk mendaftarkan diri menjadi pemilik Kartu Tanda NU (Kartanu). Saat ini, Nahdliyin Ciamis tercatat sebagai pemilik Kartanu terbanyak kedua tingkat nasional. Sementara yang pertama adalah Nahdliyin Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.     

Tim Kesekjenan PBNU mengunggah data tersebut melalui Instagram @nahdlatululama yang diposting Kamis, (5/8). 

“Halo KartaNUrs, PCNU siapa nih yang masuk TOP 5 KARTANU? Tag yuk PCNU kalian!

‎اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى اٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ

Kini dan seterusnya dukung sensus warga Nahdliyin, menuju 1 abad usia Nahdlatul Ulama,” ungkap akun bercentang biru itu sembari membagikan sebuah gambar.

Gambar itu berjudul info Kartanu yang menyajikan top 5 PCNU dengan jumlah Nahdliyin terbanyak yang memilikinya, yaitu PCNU Lamongan (Jawa Timur), PCNU Ciamis (Jawa Barat), PCNU Brebes (Jawa Tengah), PCNU Lampung Tengah (Lampung), dan PCNU Kutai Kartanegara (Kalimantan Timur). 

Dengan demikian, Nahdliyin Ciamis menduduki peringkat pertama atau terbanyak yang memiliki Kartanu di Provinsi Jawa Barat.  

Untuk mendapatkan Kartanu, warga NU cukup menginstal aplikasinya di Play Store. Lalu, ikuti tahapannya, Kemudian menunggu persetujuan dari PCNU setempat. Untuk lebih jelasnya, bisa diikuti panduannya di kanal YouTube NU Jabar Channel berikut ini: 

 

 

Untuk diketahui, saat ini PCNU Ciamis dipimpin KH Arief Ismail Chowas sebagai ketua dan KH Amir Hamzah sebagai rais syuriyah. Mereka akan berkhidmah di PCNU dari 2021 sampai 2026. 

Pewarta: Abdullah Alawi 
 

Terkait

Nasional Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×