Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Menjelang Konferwil XVIII NU Jawa Barat

Menjelang Konferwil XVIII NU Jawa Barat
Sekretaris Panitia H Husein Jali memimpin rapat terakhir persiapan Konperwil XVIII PWNU Jabar (Foto: NUJO)
Sekretaris Panitia H Husein Jali memimpin rapat terakhir persiapan Konperwil XVIII PWNU Jabar (Foto: NUJO)

Bandung, NU Online Jabar
Menjelang diselenggarakannya Konferensi Wilayah (Konferwil) XVIII NU Jawa Barat pada 30-31 Oktober 2021 mendatang, kesibukkan sudah mulai terlihat di Gedung Dakwah PWNU Jabar pada minggu ini. 

Panitia mulai disibukkan dengan persiapan acara tersebut, mulai dari pemasangan baliho, penyebaran undangan ke pengurus cabang NU se-Jawa Barat dan perizinan ke berbagai tempat dan lokasi, sampai rapat acara dan gladi bersih. 

Di tahun ini, panitia membatasi peserta untuk datang ke lokasi Konferwil, hal ini sehubungan dengan kondisi pandemi yang belum membaik dan masih diterapkannya PPKM di Kota Bandung yang menjadi tempat penyelenggaraan Konferwil XVIII NU jawa Barat kali ini.

Para pengurus dari cabang NU se-Jawa Barat hanya boleh diwakilkan oleh tiga orang saja. Padahal, di tahun-tahun sebelumnya Konferwil selalu dihadiri oleh ratusan bahkan ribuan peserta termasuk rombongan liar (romli) yang ikut meramaikan.

Konferwil sendiri akan dilaksanakan Grand Asrilia Hotel Kota Bandung. Alasan dipilihnya hotel sebagai tempat penyelenggara Konferwil tahun ini adalah karena kondisi yang masih pandemi.

"Penyelenggaraan Konferwil semestinya dilaksanakan di pesantren sesuai dengan platform NU. Namun karena kondisi darurat, sehingga diputuskan untuk tidak di pesantren," kata KH Abu Bakar Sidik, Ketua Pelaksana Konferwil XVIII NU Jawa Barat di kutip dari NU Online Jabar pada (4/9/2021).

Pembatasan Peserta

Panitia membatasi peserta untuk hadir di tempat penyelenggaraan konferwil. Hal ini tidak bisa dipungkiri mengingat kondisi pandemi yang masih belum membaik. 

Hal ini pula yang disadari betul oleh Kang Bakang, sapaan akrab Ketua Pelaksana Konferwil XVIII NU Jawa Barat bahwa antusiasme warga Nahdliyin untuk hadir di tempat penyelenggaraan begitu tinggi, mengingat ini adalah acara besar warga NU Jawa Barat.

Untuk itu ia telah memberikan opsi kepada warga Nahdliyin yang tidak bisa datang ke acara yang digelar lima tahun sekali itu agar tetap bisa mengikuti jalannya acara Konferwil.

"Kita menyediakan Zoom Meeting dan siaran langsungnya. Jadi sebenarnya mereka bisa menikmati disitu," katanya di Gedung Dakwah PWNU Jabar, Kamis (28/10). 

Sekadar informasi, pembukaan acara Konferwil XVIII NU Jawa Barat akan disiarkan secara langsung di Youtube NU Jabar Channel.

Pewarta: Agung Gumelar 

Terkait

Nasional Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×