• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Rabu, 21 Februari 2024

PWNU

Konferwil XVIII PWNU Jabar

Arti dan Makna Logo Konferwil XVIII NU Jabar, Bisa Diunduh di Sini

Arti dan Makna Logo Konferwil XVIII NU Jabar, Bisa Diunduh di Sini
Logo Konferwil XVIII NU Jawa Barat (Foto: NUJO)
Logo Konferwil XVIII NU Jawa Barat (Foto: NUJO)

Bandung, NU Online Jabar 
Logo merupakan suatu gambar yang merepresentasikan suatu arti. Logo juga merupakan gambaran maupun identitas yang akan menjadi citra dari apa yang direpresentasikannya. 

Berbicara soal logo, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat memperkenalkan logo Konferensi Wilayah (Konferwil) XVIII NU Jabar.  

Logo tersebut berangkat dari statement Ketua PWNU Jabar, KH Hasan Nuri Hidayatullah yang mengatakan, “Siapa saja yang loyal mengurusi NU, akan menjadi murid Hadratussyekh KH Hasyim Asy’ari”. 

Sehingga logo ini mempunyai makna filosofi agar Konferwil XVIII NU Jawa Barat dapat menjunjung kekhidmatan dalam berorganisasi, pengelolaan atau kestrukturan yang fleksibel, ramah, harmonis, dan toleran di segala situasi. 

Logo ini juga selaras dengan tema yang diusung Konferwil XVIII NU Jawa Barat yakni “Kemandirian NU untuk Kemaslahatan Umat”. 

Simbol lingkaran yang terdapat pada logo tersebut diambil dari penyederhanaan bentuk organisasi yakni Nahdlatul Ulama itu sendiri. 

Kemudian, bentuk persegi yang menjulang ke atas memvisualkan kemandirian dan menjunjung tinggi kemaslahatan. 

Selanjutnya, simbol lingkaran yang menyatu dengan setengah lingkaran merupakan visualisasi dari karakter sungkem, yang mencerminkan sikap khidmat dan menjunjung tinggi kearifan budaya dari Nahdlatul Ulama. 

Sedangkan untuk warna yang digunakan merupakan representasi dari identitas Jawa Barat itu sendiri. Warna hijau melambangkan kesuburan dan kemakmuran tanah Jawa Barat. Warna kuning, melambangkan keagungan, kemuliaan dan kekayaan. Dan warna biru, melambangkan ketentraman atau kedamaian. 

Untuk mendownload logo Konferwil XVIII NU Jawa Barat bisa klik link tautan ini. 

Pewarta: Agung Gumelar


PWNU Terbaru