• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Kota Bandung

Rakorwil LDNU Sepakati Empat Poin Berikut Demi Kemajuan Bersama

Rakorwil LDNU Sepakati Empat Poin Berikut Demi Kemajuan Bersama
Lembaga Dakwah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (LD PWNU) Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) bersama dengan para pengurus cabang di Aula Gedung Dakwah PWNU Jabar, Sabtu (8/7/2023). (Foto: NU Online Jabar)
Lembaga Dakwah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (LD PWNU) Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) bersama dengan para pengurus cabang di Aula Gedung Dakwah PWNU Jabar, Sabtu (8/7/2023). (Foto: NU Online Jabar)

Bandung, NU Online Jabar
Lembaga Dakwah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (LD PWNU) Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) bersama dengan para pengurus cabang di Aula Gedung Dakwah PWNU Jabar, Sabtu (8/7/2023).


Rakorwil tersebut di antaranya membahas tentang program-program LDNU yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan di masa yang akan datang serta melakukan evaluasi terhadap program yang sudah berjalan selama ini.


“Ini merupakan tindak lanjut tarhadap kerja-kerja yang sudah kami lakukan selama ini dalam kurun waktu hampir 2 tahun. Kami ingin mengkonkritkan kembali program-rpogram apa saja yang akan kami lakukan ke depannya,” kata Ketua LD PWNU Jabar, KH Jamil Abdul Latief.


Sebagaimana visi LD PWNU Jabar yakni Bersinergi dalam Membumikan Islam Ahlussunnah wal Jama'ah An-Nahdyiyyah di Bumi Jawa Barat, ia mengajak para pengurus LDNU untuk lebih giat lagi mensyiarkan ajaran Islam ala Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah.


Adapun rakorwil tersebut menghasilkan empat poin kesepakatan di antaranya pendataan dai dan daiyah di masing-masing pengurus cabang, menghidupkan Media Center Jawa Barat dengan menjadi narasumber dalam program dakwah, melaksanakan pelatihan dai setiap tahunnya dalam rangka meningkatkan kapasitas dai dan daiyah di Jawa Barat. 


Kemudian melakukan silaturahmi ke pengurus pusat untuk menyalurkan aspirasi untuk menyampaikan masalah yang ada di wilayah.


Kiai Jamil menjelaskan, tujuan pengumpulan data dai dan daiyah yang berada di bawah naungan LDNU merupakan bentuk upaya untuk menginventarisir dai-daiyah agar mempunyai satu tujuan dan frekuensi yang sama yakni untuk membumikan Islam Ahlussunnah wal Jama'ah An-Nahdyiyyah di mumi Jawa Barat.


Kemudian selanjutnya, pemanfaatan media digital bersama dengan Media Center PWNU Jabar merupakan langkah LDNU yang terus beradaptasi dengan perkembangan zaman agar terus bisa melakukan syiar melalui dakwah digital di media sosial.


“Dimotori oleh Kang Adha, kami telah membuat suatu program dakwah dengan konsep talk show dan dialog yang bekerja dengan Media Center PWNU Jabar. Saya berharap ke depan pengurus cabang juga turut berkontribusi untuk mengisi program ini,” ujarnya kepada para pengurus yang hadir.


Hasil kesepakatan rakorwil tersebut selanjutnya langsung diserahkan pengurus wilayah dan cabang LDNU kepada Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU).


Pewarta: Agung Gumelar


Kota Bandung Terbaru