Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Gelar Rakorwil, Kiai Juhadi Imbau Pengurus Juga Fokus pada Program PWNU 

Gelar Rakorwil, Kiai Juhadi Imbau Pengurus Juga Fokus pada Program PWNU 
Rakorwil Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Barat (Foto: NUJO/Agung)
Rakorwil Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Barat (Foto: NUJO/Agung)

Bandung, NU Online Jabar
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan pengurus lembaga dan badan otonom (Banom), Selasa (22/06) siang. Acara ini digelar secara hybrid di Gedung Dakwah PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung, No. 9, Lengkong, Kota Bandung. 

 

Dalam agenda rakorwil tersebut dibahas mengenai pembagian tugas pembinaan lembaga dan badan otonom di lingkungan PWNU Jabar dan pembagian tugas pembinaan wilayah serta laporan progres pelaksanaan program dari masing-masing lembaga dan banom. 

 

“Lembaga sudah berjalan 4 bulan, maka tentu kami dari PWNU ingin mengetahui sejauh mana pelaksanaan program yang dilakukan oleh seluruh lembaga, hari ini saya minta laporan dan informasi terhadap apa yang sudah dilakukan oleh seluruh lembaga dan banom,” terang Ketua PWNU Jabar, KH Juhadi Muhamad.

 

Kiai Juhadi juga mengimbau kepada para pengurus lembaga agar tidak mengesampingkan program utama PWNU Jabar yang ingin mendirikan rumah sakit dan perguruan tinggi di wilayah Jabar.

 

“Artinya semua lembaga ini punya perencanaan internal lembaga itu sendiri tapi jangan lupa bahwa PWNU punya program 5 perguruan tinggi dan 5 rumah sakit kemudian juga soal ekonomi. Jadi jangan sampai lupa,” ujarnya. 

 

Ia berharap apa yang sudah direncanakan ini akan bisa terlaksana seluruhnya. “Apa yang sudah menjadi visi-misi, apa yang sudah menjadi program Nahdlatul Ulama mudah-mudahan kita bersama-sama memperjuangkan untuk merealisasikan program dan perencanaan-perencanaan yang sudah direncanakan pada Konferwil kemarin,” tandasnya.  

 

Sementara, Rais Syuriyah PWNU Jawa Barat Dr KH Abun Bunyamin berpesan agar para pengurus selalu yakin bahwa Nahdlatul Ulama adalah terbaik, baik di dunia maupun di akhirat. Ia mengingatkan agar senantiasa berdoa kepada Allah Swt dalam segala urusan. 

 

“Jadi dalam segala aspek kehidupan hendaknya kita selalu berdoa meminta pertolongan kepada Allah Swt. Kekuatan kita bukan hanya terletak pada usaha lahiriah atau usaha besar yang dilakukan oleh fisik kita, usaha kita adalah sifat batiniah yaitu berdoa kepada Allah Swt,” tuturnya. 

 

Pewarta: Agung Gumelar 

Terkait

Kota Bandung Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×