• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Kabupaten Sukabumi

Dari Karnaval hingga Perlombaan Meriahkan Peringatan Hari Santri 2023 di Surade

Dari Karnaval hingga Perlombaan Meriahkan Peringatan Hari Santri 2023 di Surade
Dari Karnaval hingga Perlombaan Meriahkan Peringatan Hari Santri 2023 di Surade.
Dari Karnaval hingga Perlombaan Meriahkan Peringatan Hari Santri 2023 di Surade.

Sukabumi, NU Online Jabar
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Surade memperingati Hari Santri Nasional (2023) dengan menggelar Apel yang bertempat di Lapang Lodaya Setra Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi pada Ahad (22/10/2023). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Surade H Unang Suryana, Kepala MAN 3 Kabupaten Sukabumi Gus Pahirudin, Forkompimcam, serta ribuan warga mulai dari siswa dan santri se-Kecamatan Surade.


Ketua GP Ansor Surade, Hamdin Al Murdani mengatakan, kegiatan tersbeut dimeriahkan dengan karnaval dengan pawai, dan berbagai macam kegiatan perlombaan seperti dakwah, Qiroatul Kutub, hingga Marawis. Ia juga berterima kasih kepada seluruh peserta apel yang hadir. 


Pria yang juga selaku Pengasuh Yayasan Roudhotul Ilmi Sirnasari Surade Kabupaten Sukabumi tersebut juga menegaskan, terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap santri yang selalu berjuang untuk menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


"Karena, lima sampai sepuluh tahun yang akan datang kalian (santri) akan menjadi generasi-generasi emas penerus perjuangan bangsa Indonesia," tegasnya.


Hal senada juga disampaikan oleh Camat Surade H Unang Suryana.


"Para santri dituntut untuk menjadi garda terdepan dalam melawan kebodohan dan ketertinggalan," tuturnya.


Sebagai informasi, adapun ketua pelaksana kegiatan Apel Hari Santri Nasional 2023 tingkat kecamatan Surade yakni Muhammad Alwi yang juga menjabat sebagai Sekretaris GP Ansor Surade. Turut hadir dalam kesempatan tersebut tokoh masyarakat H Ali Karanglayung, Karang Taruna, KNPI, MUI, DMI, ICMI, KUA, Pemuda Pancasila, PWC Iqomah Nusantara Surade, Banom dan Lembaga NU serta pimpinan pondok pesantren se-Kecamatan Surade.


Editor:

Kabupaten Sukabumi Terbaru