Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Gelar Raker, Gus Farhan Ingatkan Kader Tiga Program Fokus Utama GP Ansor Kabupaten Sukabumi

Gelar Raker, Gus Farhan Ingatkan Kader Tiga Program Fokus Utama GP Ansor Kabupaten Sukabumi
Ketua GP Ansor Kabupaten Sukabumi Saat memberikan sambutan dalam raker. (Foto: Amus Mustaqim).
Ketua GP Ansor Kabupaten Sukabumi Saat memberikan sambutan dalam raker. (Foto: Amus Mustaqim).

Sukabumi, NU Online Jabar
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sukabumi menggelar rapat kerja (Raker) yang bertempat di Aula PCNU Kabupaten Sukabumi pada Minggu (20/3). Tema yang diusung dalam kegiatan raker tersebut yakni Ansor Maju Satu Barisan.


Dalam sambutannya, Ketua GP Ansor Kabupaten Sukabumi Farhan Zayyid mengungkapkan pentingnya seorang kader untuk fatsun terhadap organisasi. Menurutnya, siapapun yang menjadi pimpinannya itu yang harus di taati.


Pria yang akrab disapa Gus Farhan tersebut juga menerangkan, dalam raker kali ini mempertegas tiga program yang pernah direncanakan. Pasalnya di usia yang tidak muda lagi, Ansor sudah selayaknya jadi organisasi yang mapan dan di kelola dengan baik.


"Ini yang harus di camkan kepada seluruh kader. Pertama, Tata kelola organisasi acuannya jelas semua aturan yang berlaku harus di laksanakan. Tidak perlu menunggu arahan, tinggal baca dan laksanakan. Kedua, meningkatkan kapasitas dan kompetensi Kader, memiliki kualitas, kapabilitas kompetensi yang unggul," paparnya


"Hari ini era disrupsi, perubahannya cepat, harus melek teknologi, teknologi harus menjadi ruang dakwah kita. Transformasi organisasi harus terus dilakukan. Ketiga, berikhtiar membangun kemandirian organisasi, membangun unit-uint usaha di setiap wilayah PAC dan Ranting," sambung Gus Farhan.


Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Sukabumi KH Rahmat Fauzi mengungkapkan potret realitas saat ini mengenai perang pemikiran. Ia juga menceritakan banyak tokoh ulama di Sukabumi yang berjuang untuk menghidupkan Agama.


"Artinya, kita harus banyak meneladani tokoh-tokoh ulama lokal dalam bergerak dan berjuang," terangnya.


Salah seorang Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Barat, Havidz Sutansyah menyampaikan pesan-pesan dari Ketua PW Ansor Jawa Barat diantaranya soal penataan organisasi.


"Tertib administrasi harus menjadi program utama, soal KTA Kader dan seterusnya. Terus bergerak, teruskan kaderisasi, terus silaturrahim terus bergerak sesuai dengan yang sudah di programkan. Karena Ansor masa depan NU dan NU masa depan," tutupnya


Lalu, Ketua Dewan penasehat GP Ansor Kabupaten Sukabumi KH Hamdun Ahmad menyampaikan bahwa program yang dicanangkan pada Raker tersebut harus sesuai dengan pedoman kaidah ilmu manajemen.


"Kita diberikan petunjuk oleh para ulama dan para ilmuan, bahwa fungsi manajemen harus berjalan, harus diperhatikan mulai Planning, Organizing, Actuating dan Controling agar semua program Kerja terencana dan tertib," pungkasnya


Untuk diketahui, berdasarkan laporan yang diterima dari Ketua Pelaksana Saepul Rahman kepada NU Online Jabar, acara tersebut dihadiri oleh KH. Hamdun Ahmad selaku Ketua Dewan Penasehat, Havidz Sutansyah dan Jalaludin mewakili Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Barat, KH Rahmat Fauzi mewakili PCNU Kabupaten Sukabumi, Reggy Afriansyah selaku Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indoneaia (KNPI) dan jajarannya, perwakilan setiap Pengurus Anak Cabang (PAC) Ketua dan Sekretarisnya, Ketua Satkoryon Banser se-Kabupaten Sukabumi serta puluhan kader Ansor dan Banser lainnya.


Pewarta: Amus Mustaqim
Edittor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×