• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Rabu, 24 April 2024

Indramayu

Wakil Ketua MWCNU Patrol, H Rizqi Amali Rosyadi Terplih Jadi Ketua IPHI Indramayu

Wakil Ketua MWCNU Patrol, H Rizqi Amali Rosyadi Terplih Jadi Ketua IPHI Indramayu
Wakil Ketua MWCNU Patrol, H Rizqi Amali Rosyadi Terplih Jadi Ketua IPHI Indramayu. (Foto: Iing Rohimin).
Wakil Ketua MWCNU Patrol, H Rizqi Amali Rosyadi Terplih Jadi Ketua IPHI Indramayu. (Foto: Iing Rohimin).

Indramayu, NU Online Jabar
Wakil Ketua MWCNU Patrol yang juga pemilik travel haji dan umrah Qonita Wisata Indramayu H Rizqi Amali Rosyadi terpilih menjadi Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Indramayu masa bakti 2022-20227 dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di gedung Pusat Pelatihan Haji Terpadu (Puspihat) Kabupaten Indramayu, Senin (29/8). 


Musda tersebut dihadiri oleh Ketua PWNU Jawa Barat, KH Juhadi Muhammad, Ketua PW IPHI Jawa Barat, H Ijang Faisal, Wakil Ketua Umum IPHI Pusat, H Dudung Badrun, Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Jabar, H Sidkon Djampi, Bupati Indramayu yang diwakili Asda 1 H Jajang Sudrajat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu H Hanif Hanafi, para Ketua Ormas Islam dan Para Ketua IPHI Kecamatan se-kabupaten Indramayu.


Ketua PW IPHI Jawa Barat, H Ijang Faisal dalam sambutannya mengajak semua alumni haji agar senantiasa menjaga kemabruran haji dengan melakukan kolaborasi kebaikan dengan semua pihak, terutama dengan Kemenag dan pemerintah daerah.  


“IPHI haram melakukan oposisi terhadap pemerintah, IPHI justru harus bisa kolaborasi dengan pemerintah untuk melakukan kegiatan baik” tuturnya. 


Sementara Bupati Indramayu dalam sambutannya yang dibacakan Asda 1, H Jajang Sudrajat, menyampaikan apresiasi atas kinerja dan program IPHI Indramayu selama ini. Ia mengungkapkan Pemda Indramayu akan selalu siap berkolaborasi dengan IPHI untuk kemajuan masyarakat. 


Ketua IPHI terpilih, H Rizqi Amali Rosyadi dalam sambutannya mengungkapkan komitmennya untuk membawa IPHI Indramayu bisa lebih baik dan lebih baik lagi.  


“Dengan bimbingan para senior IPHI yang ada di Kabupaten Indramayu, saya siap bekerja ikhlas untuk kejayaan IPHI,” ungkapnya.


Tokoh muda NU yang juga seorang pengusaha ini juga menjelaskan, IPHI siap berkolaborasi dengan PCNU Indramayu.


“Seperti kita ketahui bersama bahwa sebagian besar jamaah haji adalah warga NU oleh karenanya kolaborasi untuk pemberdayaan alumi haji sangat penting agar kekuatan besar ini benar-benar memberikan manfaat dan dampak kepada masyarakat, khususnya untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Indramayu,” pungkas H. Rizqi.


Pewarta: Iing Rohimin
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Indramayu Terbaru