Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Wilman Restu Putra Nahdliyin Leles yang Sarat Prestasi

Wilman Restu Putra Nahdliyin Leles yang Sarat Prestasi
Wilman Restu Putra, Nahdliyin asal Kecamatan Leles, Kabupaten Garut raih medali perunggu pada kejuaraan D2M Pesilat Championship Jawa Barat. (Foto: NUJO/Salim)
Wilman Restu Putra, Nahdliyin asal Kecamatan Leles, Kabupaten Garut raih medali perunggu pada kejuaraan D2M Pesilat Championship Jawa Barat. (Foto: NUJO/Salim)

Garut, NU Online Jabar 
Wilman Restu Putra, Nahdliyin asal Kecamatan Leles, Kabupaten Garut yang yang berhasil menorehkan prestasi sebagai peraih medali perunggu pada kejuaraan D2M Pesilat Championship Jawa Barat.

 

Sebagai anggota Paguron Tapak Tunggal Pusaka Kp. Nangkaleah Rt 03 Rw 01 Desa Margaluyu Kecamatan Leles, Wilman juga pernah mendapat Juara Tertinggi Rampak Anak Putera Pasanggiri Seni Ibing Pencak Silat 2021 dan Juara 1 Pasanggiri  DPC Kadungora tahun 2021.

 

Bagi siswa MTs Darul Fitri Leles itu pencak silat sudah menjadi bagian dari hidupnya. Sederet prestasi yang diraihnya dalam berbagai ajang gulat itu merupakan bukti kecintaanya terhadap pencak silat. 

 

"Bagi saya pencak silat itu sebagai bagian dari hidup saya. Silat telah menjadi teman bermain dalam kehidupan saya. Oleh karenanya, prestasi yang sudah diraih ini sebagi bukti dari kecintaan saya terhadap seni pencak silat," ujar Wilman kepada NU Online Jabar, Kamis (30/06/2022). 

 

Sementara itu, Paguron tempat Wilman belajar Pencak Silat mendapat prestasi cukup banyak khususnya saat kejuaraan D2M Pesilat Championship Jawa Barat pada tanggal 24-26 Juni 2022 kemarin di Gor Surya Kencana Kota Sukabumi.

 

Dari 15 peserta yang diberangkatkan, Paguron Tapak Tunggal Pusaka berhasil meraih 8 medali emas, 5 perak, dan 2 perunggu. 

 

Terpisah, Ketua Ranting NU Desa Margaluyu ustadz Iwan Sumantri memberikan apresiasi kepada Wilman dan Pencak Silat Tapak Tunggal Pusak. Ia berharap prestasi ini tetap terus dijaga dan semakin bertambah di masa yang akan datang. Ia juga berpesan agar tidak cepat puas atas prestasi yang telah diraih. 

 

“Saya sebagai ketua Tanfidziyah Ranting NU Desa Margaluyu sangat bangga dan bersyukur kepada Allah Swt atas keberhasilan Paguron Pencak Silat Tapak Tunggal Pusaka yang telah mendapatkan berbagai prestasi di tingkat provinsi. Harapan ke depannya, semoga bisa meningkatkan prestasi pada perlombaan jenjang berikutnya," tutur ustadz Iwan

 

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala MTs Darul Fitri Leles, Ani Farida menyampaikan ucapan terima kasih dan juga selamat kepada Wilman atas prestasinya membawa harum nama keluarga, masyarakat dan sekolah. 

 

“Saya ucapkan selamat kepada Wilman Restu Putra yang telah membawa harum keluarga, masyarakat, dan sekolah. Harapannya semoga menjadi motivasi bagi siswa-siswa yang lain,” ujarnya. 

 

Ani juga mengatakan sebagai rasa terima kasih dan syukur atas keberhasilan ini, pihak sekolah akan memberikan biaya sumbangan pendidikan selama berada di sekolah MTs Darul Fiitri Leles. 

 

“Perlu diketahui, bahwa sekolah kami juga selalu memberikan apresiasi bagi siapa saja siswa yang membawa harum nama baik sekolah dengan berprestasi pada perlombaan-perlombaan baik pada perlombaan akademik, olah raga, seni budaya, maupun agama," pungkas Ani.

 

Pewarta: Salim 
Editor: Agung Gumelar

Garut Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×