Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Menjaga Eksistensi GP Ansor di Kota Bekasi

Menjaga Eksistensi GP Ansor di Kota Bekasi
Menjaga Eksistensi GP Ansor di Kota Bekasi. (Foto: Agung Gumelar).
Menjaga Eksistensi GP Ansor di Kota Bekasi. (Foto: Agung Gumelar).

Bekasi, NU Online Jabar 
Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) bertujuan untuk mencipatakan kader progresif yang mengukuhkan komitmen moral dan jiwa insan pergerakan yang intelektual dan militan serta selalu menjaga independensi dalam menyuarakan kebenaran di kehidupan bermasyarakat. Hal itu diungkapkan Wakil Sekretaris GP Ansor Pondokgede, Fauzi Firmansyah dalam kegiatan PKD Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pondokgede di Yayasan Pendidikan Islam Al-Ikhlas, Jatimakmur, Kota Bekasi selama dua hari, terhitung pada Sabtu-Minggu (25-26/6). 


“Kegaiatan PKD ini sebagai langkah awal pengkaderan sebab kaderisasi adalah nafas panjang organisasi. Wujud dari keberlanjutan organisasi adalah munculnya kader-kader yang memiliki kapabilitas dan komitmen terhadap organisasi untuk masa depan agar anggota Ansor memiliki karakter yang bagus,” ujarnya. 


Fauzi mengatakan, tema tersebut dipilih agar para peserta memahami organisasi, memantapkan hikmat dan semakin cinta kepada tanah air dan bangsa. 


“Tolok ukur Ansor di Kota Bekasi bisa dikatakan hidup jika bisa menggerakkan roda organisasi di bawahnya, yakni menghidupkan eksistensi di semua ranting dan maju tidaknya sebuah organisasi tergantung loyalitas kader dalam merawat organisasi,  kader Ansor harus kelihatan gerakannya, terdengar suaranya, dan terasa manfaatnya oleh masyarakat,” tegas Fauzi. 


Sebab, kata dia, GP Ansor merupakan organisasi yang mempunyai sejarah panjang yang memiliki kader dan aturan main yang jelas.


“Salah satunya program untuk menjaga eksistensi dari Ansor Pondokgede melalui Youtube dengan membuat podcast sebagai media dakwah baik tentang keagamaan ataupun sosial kemasyarakatan melalui platform digital, podcast yang dikemas dengan slogan SIAP (Syair Ansor Pondokgede) dilakukan di kantor sekretaris MWCNU Pondokgede,” terangnya. 


Wakil Sekretaris Ansor Pondokgede, Afandi yang juga menjadi koordinator Media Center SIAP, menjelaskan bahwasanya podcast ini bukan semata hanya untuk menunjukan eksistensi Ansor Pondokgede tapi podcast sebagai media dakwah baik tentang keagamaan ataupun sosial kemasyarakatan.


“Adanya podcast ini adalah untuk memberikan pemahaman secara langsung kepada kaum muda tentang informasi pergerakan Ansor di Kota Bekasi khususnya di wilayah kecamatan Pondokgede,” tutupnya. 


Pewarta: Agung Gumelar
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

terpopuler

rekomendasi

topik

×