• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 18 Juni 2024

Garut

Siapkan Lulusan Berdaya Saing, MA Ma'arif 1 Malangbong Gelar Study Excursion

Siapkan Lulusan Berdaya Saing, MA Ma'arif 1 Malangbong Gelar Study Excursion
Siswa-Siswi MA Ma'arif 1 Malangbong saat Study Excursion (Foto: M. Salim)
Siswa-Siswi MA Ma'arif 1 Malangbong saat Study Excursion (Foto: M. Salim)

Garut, NU Online Jabar 
Sebagai lembaga pendidikan formal tingkat menengah atas, Madrasah Aliyah (MA) Ma'arif 1 Malangbong lakukan upaya peningkatan mutu pendidikan dengan menyiapkan lulusnya siap bersaing.


Adapun upaya dalam meningkatkan lulusannya tersebut, MA Ma'arif 1 Malangbong gelar study excursion bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Darul Ulum untuk melatih siswa membuat olahan hasil pertanian dan berwirausaha. 


Kegiatan tersebut digelar pada hari Selasa, 7 Mei 2024 di Kampung Babakan Desa Cisitu Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut.  


Melalui sambungan Whatsapp, Kepala MA Ma'arif 1 Malangbong, Dase Rusyana kepada NU Online Jabar menyampaikan harapan dari kegiatan tersebut agar lulusan Madrasahnya bisa bersaing dan mandiri, setelah mengenyam pendidikan di sekolah yang menjadi unggulan warga NU Malangbong. 


Menurut Dase biasa ia disapa, para lulusan MA Maarif Malangbong dilatih untuk membuat olahan pizza dan kopi, iapun berharap kelak ilmu kewirausahaan yang didapat oleh lulusannya bisa mereka amalkan untuk hidup mandiri dan mampu bersaing di era global seperti sekarang ini.


"Kami berharap, ilmu kewirausahaan yang anak-anak kami dapatkan bisa mereka amalkan, kelak bisa hidup mandiri dan mampu bersaing di era global seperti sekarang," tutup Dase yang pengurus MWC Ma'arif NU Malangbong. 


Pewarta: Muhammad Salim
 


Garut Terbaru