• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 22 Februari 2024

Garut

Sebut Pergerakan NU di Garut Semakin Masif, Rais Syuriah: Reugreug Tur Reueus

Sebut Pergerakan NU di Garut Semakin Masif, Rais Syuriah: Reugreug Tur Reueus
Pergerakan NU di Garut Semakin Masif, Rais Syuriah PCNU Garut: Reugreug Tur Reueus
Pergerakan NU di Garut Semakin Masif, Rais Syuriah PCNU Garut: Reugreug Tur Reueus

Garut, NU Online Jabar
Siapapun orangnya akan merasa bangga dan bahagia jika organisasi atau lembaga yang dipimpinnya terus bergerak menuju ke arah yang lebih baik. Seperti yang dirasakan Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut KH R Amin Muhyiddin Maulani saat melihat pergerakan NU di tingkat anak ranting, ranting, majelis wakil cabang (MWCNU), maupun lembaga dan banom yang terus bergerak masif menjalankan amanat organisasi. 


"Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT kegiatan NU di setiap MWC begitu masif. Kami merasa reugreug tur reueus melihatnya. Semoga Allah memudahkan dan meringankan tugas semua pengurus dan juga keberkahan dan kesehatan mudah-mudahan selalu menyertai kita semua," tulisnya dalam Whatsapp Group (WAG) Keluarga Besar NU Garut, Ahad (6/8/2023). 


Kebahagiaan KH R Amin Muhyiddin Maulani itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, dalam rentang waktu satu hari saja yakni pada Ahad 6 Agustus 2023 paling tidak ada 7 kegiatan ke-NU- an yang dilakukan oleh para pengurus NU di lembaganya masing-masing. 


Berikut adalah kegiatan NU di Garut yang berhasil dihimpun NU Online Jabar, Ahad (6/8/2023). 


Pertama, adalah kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) PAC Ikatan Pelajar Putera & Puteri (IPNU/IPPNU) Kecamatan Cisewu di Raudathul Ulum yang diikuti oleh 114 peserta. 


Merespon hal itu, KH R Amin Muhyiddin Maulani mengungkapkan kebahagiannya seraya berharap agar IPNU/IPPNU kedepannya akan menjadi lebih baik. "Alhamdulillah semoga IPNU dan IPPNU Garut tambah eksis, unggul dari kualitas maupun  kuantitasnya, serta selalu diberi keberkahan oleh Allah selamanya," ucap kiai yang juga pemilik Ponpes Assaadah Limbangan-Garut itu. 


Makesta sendiri merupakan pelatihan kaderisasi untuk calon anggota IPNU/IPPNU sebagai gerbang awal yang harus diikuti oleh seluruh calon anggota IPNU/IPPNU sebelum nantinya dinyatakan sah menjadi anggota.


Kedua, pengajian bulanan MWCNU Kecamatan Cibatu yang di dalamnya disertai berupa santunan kepada anak yatim piatu di lingkungan Desa Sindangsuka.


Ketiga, keikutsertaan 3 utusan dai muda dari PC Lembaga Dakwah (LDNU) Garut pada acara Training of Trainer Literasi Digital dengan tema Pemanfaatan Media Sosial sebagai Sarana Dakwah yang dilaksanakan oleh PW LDNU Jawa Barat di Aula Gedung Dakwah PWNU Jl. Terusan Galunggung No 9 Bandung.


Keempat, musyawarah kerja MWCNU Kecamatan Sukawening dengan menghasilkan keputusan yang salahsatunya adalah penyerahan surat tugas pelaksana penarikan uang infak bulanan pengurus MWCNU Kecamatan Sukawening. 


Kelima, pemasangan plang MWCNU Kecamatan Sucinaraja di Jl Raya Tegalpanjang Desa Tegalpanjang Sucinaraja- Garut.


Keenam, kegiatan pelatihan dai dan manajemen masjid yang dilaksanakan oleh MWCNU Garut Kota di Gedung Assalam Jl Ahmad Yani Blok  331 Kp Sukaregang Pesantren Kelurahan Kota Kulon Garut Kota.


Ketujuh, pengajian dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1445 H dengan tema Hikmah Hijrah dan Peran Perempuan dalam Peradaban Islam kerjasama antara PC Fatayat Garut melalui Forum Daiyah Fatayat di Aula Gedung Hijau PCNU Garut Jl Suherman No 117 Tarogong Kaler-Garut. 


Pewarta: Rudi Sirojudin Abas


Garut Terbaru