• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Jumat, 19 April 2024

Garut

Puluhan Ribu Warga Nahdliyin Dikabarkan Hadiri Puncak Resepsi 1 Abad NU di Garut

Puluhan Ribu Warga Nahdliyin Dikabarkan Hadiri Puncak Resepsi 1 Abad NU di Garut
Puluhan Ribu Warga Nahdliyin Dikabarkan Hadir pada Puncak Resepsi 1 Abad NU di Garut
Puluhan Ribu Warga Nahdliyin Dikabarkan Hadir pada Puncak Resepsi 1 Abad NU di Garut

Garut, NU Jabar Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut akan merayakan puncak acara resepsi Satu Abad NU di Sarana Olah Raga (SOR) Ciateul, Jalan Merdeka No. 8 Garut, pada Ahad (19/2). Kegiatan resepsi puncak harlah tersebut merupakan rangkaian setelah sebelumnya telah menggelar berbagai macam kegiatan.


Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Garut, KH. Atjeng Abdul Wahid menyatakan, resepsi satu abad NU merupakan momen yang hanya dapat ditemukan seumur hidup sekali. Ia mengajak kepada seluruh Pengurus NU termasuk banom dan lembaga se-Kabupaten Garut untuk hadir pada puncak acara tersebut.


Sementara itu, Rais Syuriah PCNU Garut KH Amin Muhyiddin Maolani juga mengajak untuk hadir, terutama berbahagia dan bersyukur atas anugrah Allah SWT akan atas pencapaian usia NU yang telah berusia satu abad lamanya.


"Memasuki abad kedua ini, saya mengajak kepada seluruh Nahdliyyin di Kab. Garut, baik yang pengurus Cabang, Banom, NU, Lembaga, MWC, rating, anak ranting serta warga nahdliyin untuk hadir falam resepsi satu abad NU dengan berbahagia dan bersyukur atas anugrah Allah SWT usia NU telah mencapai satu abad," ujar kh Rd Amin Muhyiddin dalam keterangan video yang disebar melalui GWA sejak Selasa (14/2/2023). 


Sebagai informasi, puncak acara Satu Abad NU ini akan diikuti ±20.000 peserta dari berbagai komponen baik dari TNI, Polri, Pemerintah, Kiai, para ustadz serta ustadzah, para santri dan masyarakat umum.


Selain itu, kegiatan resepsi satu abad NU di Garut ini juga diisi dengan istighotsah, kreasi seni dan di akhiri dengan pembagian hadiah dengan total puluhan juta rupiah.


Pewarta: Muhammad Salim
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Garut Terbaru