Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

PCNU Kabupaten Bogor Canangkan Ribuan Nahdliyin Hadiri Peringatan Harlah 1 Abad NU di Kampus Unusia Kemang

PCNU Kabupaten Bogor Canangkan Ribuan Nahdliyin Hadiri Peringatan Harlah 1 Abad NU di Kampus Unusia Kemang
PCNU Kabupaten Bogor Canangkan Ribuan Nahdliyin Hadir pada Peringatan Harlah 1 Abad NU di Kampus UNUSIA Kemang
PCNU Kabupaten Bogor Canangkan Ribuan Nahdliyin Hadir pada Peringatan Harlah 1 Abad NU di Kampus UNUSIA Kemang

Bogor, NU Online Jabar
Menyambut usia 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU), berbagai macam agenda sudah disiapkan oleh warga Nahdliyin salah satunya di kabupaten Bogor. Rencananya, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor akan menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) 1 abad NU pada 28 Januari mendatang yang bertempat di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Indonesa (Unusia) Kemang.


Diantara agenda yang telah disiapkan oleh PCNU kabupaten Bogor diantaranya Istighosah Kubro, pentas budaya, dan Gebyar Musabaqoh untuk tingkat MI sederajat, MTs sederajat, MA sederajat, dan juga santri.


Adapun musabaqoh yang digelar antara lain Musabaqoh Pidato 3 bahasa (Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris). Musabaqoh Kaligrafi Naskah, Musabaqoh Tilawah, Murattal Tahfidz, Qira’atul Kutub, Hadlroh dan Qasidah.


Bukan hanya itu, acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Januari tersebut juga rencananya akan menghadirkan bazar buku serta mengenalkan produk Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) milik warga NU di kabupaten Bogor dan masyarakat umum yang bertempat di kampus UNUSIA Kemang-Bogor. Kemudian, Semaan Al-Quran, jalan sehat, ruqyah, serta cek kesehatan gratis pun akan hadir pada kegiatan tersebut.


Saat ditemui oleh NU Online Jabar, salah seorang panitia pelaksana Ustadz Ahmadi menyebut, pihaknya menargetkan 5.000 warga NU dari 40 MWC yang ada di kabupaten Bogor akan hadir sekaligus menghadiri Istighotsah bersama para kiai, tokoh, dan seluruh pengurus NU yang ada di kabupaten Bogor.


"Seluruh pengurus NU yang ada di Kabupaten Bogor akan dikerahkan. Insyaallah Acara tersebut akan dihadiri Abuya Ahmad Muhtadi Bin Abuya Dimyati al-Bantani, dan Kiai Zulfa Musthafa," tuturnya.


Ustadz Ahmadi juga menambahkan, dari tema 1 Abad NU yang di gagas oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menunjukkan bahwa NU di kabupaten bogor harus siap dan optimis menghadapi tantangan dan perubahan dunia. Menurutnya, memasuki Abad ke II, NU di kabupaten Bogor akan bangkit.


"Itu bukti nyata bahwa hari ini geliat NU Kabupaten Bogor semakin berwarna dan ikut mewarnai wilayah lainnya hingga kepelosok," tegasnya.


Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa acara Istighotsah kubro dan kegiatan yang lainnya merupakan bukti nyata NU kabupaten Bogor siap menghadapi perhelatan perubahan dan merespon setiap perubahan dengan cepat dan dinamis untuk perbaikan umat serta warga nahdliyyin khususnya di kabupaten Bogor.


"Inilah kiranya yang dapat kita lakukan dalam menyambut 1 Abad NU, sebagai bentuk pengabdian kepada Umat, Agama, dan bangsa. Bagaimana NU Kabupaten Bogor dengan agenda Istighotsah Kubro, Musabaqoh, Pentas Seni Budaya, Bazar UMKM, hadir ditengah tengah masyarakat, dan dapat dirasakan kehadirannya oleh masyarakat," tandasnya yang juga sebagai salah seorang pengurus MWCNU Kemang tersebut. 


Pewarta : Abdul Mun'im Hasan
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

terpopuler

rekomendasi

topik

×