• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Garut

Gus Muwafiq Dijadwalkan Hadir pada Resepsi 1 Abad NU di Bayongbong Garut, Catat Jadwalnya

Gus Muwafiq Dijadwalkan Hadir pada Resepsi 1 Abad NU di Bayongbong Garut, Catat Jadwalnya
Gus Muwafiq Dikabarkan Hadir pada Resepsi 1 Abad NU di Bayongbong Garut, Catat Jadwalnya
Gus Muwafiq Dikabarkan Hadir pada Resepsi 1 Abad NU di Bayongbong Garut, Catat Jadwalnya

Garut. NU Online Jabar
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bayongbong Kabupaten Garut akan menggelar puncak resepsi Harlah 1 Abad NU dengan rangkaian tabligh akbar yang bertempat di Sub Terminal Agribisnis (STA) Bayongbong pada Sabtu (25/2/2023) mendatang. Rencananya, tabligh akbar tersebut mengundang KH Ahmad Muwafiq atau yang akrab dipanggi Gus Muwafiq.


Kebenaran informasi tersebut dibenarkan oleh Ketua Tanfidziyah MWC Kecamatan Bayongbong KH Asep Ahmad Saepudin saat dihubungi oleh NU Online Jabar.


Melalui sambungan teleponnya, kiai yang akrab disapa Ajengan Ahmad membenarkan informasi itu. Ia mengungkapkan bahwa Gus Muwafiq akan hadir dalam resepsi 1 Abad NU yang diinisiasi oleh MWCNU Kecamatan Bayongbong-Garut.


"Benar, bahwa Gus Muwafiq akan hadir di acara resepsi 1 Abad NU di Kecamatan Bayongbong. Rombongan kami dari MWCNU Kecamatan Bayongbong pada satu bulan sebelumnya sudah berkunjung ke rumahnya di Yogyakarta . Untuk lebih memastikan, insya Allah pada Kamis tanggal 23 Februari 2023, rombongan MWC akan kembali ke Yogyakarta lagi." ungkapnya. 


Ia menjelaskan, kehadiran Gus Muwafik untuk berdakwah di Kabupaten Garut memang hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh warga Nahdliyin Garut. Menurutnya, Gus Muwafiq merupakan dai kondang yang kaya akan berbagai disiplin ilmu pengetahuan.


"Selain gaya dakwahnya yang humoris, keluwesan dalam berbicara, pertimbangan kami mengundang Gus Muwafiq untuk datang ke Garut adalah karena ia mempunyai disiplin ilmu agama yang banyak seperti tafsir, fikih, dan tasawuf. Terutama juga ilmu tarekh (sejarah) sebagai spesialisasinya."ucap Ajengan Ahmad. 


Ajengan Ahmad selanjutnya berharap, warga Nahdliyin Garut yang mendapat informasi terkait kehadiran Gus Muwafiq agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.


"Kami harap warga Nahdliyin di Kabupaten Garut menyempatkan diri untuk hadir menyaksikan tablig akbar Gus Muwafiq. Jika Gus Muwafiq ceramah di Tasikmalaya, warga Nahdliyin Garut berbondong-bondong untuk menyaksikannya. Masa ketika ada di Garut, di kotanha sendiri warga Nahdliyin Garut tidak sempat hadir," tandasnya.


Sebagai informasi, kegiatan tablig akbar tersebut selain dalam rangka memeriahkan 1 Abad NU, juga dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H sekaligus pelantikan pengurus ranting NU desa, lembaga, dan banom se-Kecamatan Bayongbong. Kegiatan tersebut juga akan dihadiri oleh jajaran PCNU Garut seperti Mustasyar PCNU Garut KH Mimar Hidayatullah, Ketua MUI Garut KH Sirojul Munir, tokoh-tokoh NU Garut seperti KH Bunyamin Soban, KH Yusuf Soban, dan KH Muhammad Shufina, jajaran Forkopimda serta jamaah Nahdliyin.​​​​​​ dilingkungan Bayongbong,


Pewarta: Rudi Sirojudin Abas
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Garut Terbaru