• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 18 Juni 2024

Garut

Cara MWCNU Leuwigoong Garut Perkuat Ikatan Organisasi

Cara MWCNU Leuwigoong Garut Perkuat Ikatan Organisasi
MWCNU Leuwigoong Kabupaten Garut menggelar acara Halal Bihalal. (Foto: NU Online Jabar/Rudi Sirojudin A).
MWCNU Leuwigoong Kabupaten Garut menggelar acara Halal Bihalal. (Foto: NU Online Jabar/Rudi Sirojudin A).

Garut, NU Online Jabar
Banyak cara dilakukan untuk memperkuat ikatan dalam sebuah perkumpulan atau organisasi. Seperti yang dilakukan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Leuwigoong Kabupaten Garut dengan menggelar acara Halal Bihalal bertempat di Ponpes Al-Mansyuriah Cikoang Kulon Sindangsari Leuwigoong pada Jum'at (3/5/2024) siang. 


Terkait hal itu, ketua Tanfidziyah MWCNU Leuwigoong Ajengan Dudang mengatakan, kegaitan Halal Bihalal dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi di antara sesama pengurus. Menurutnya, Hala Bihalal juga diadakan untuk mengingatkan kembali  program MWCNU yang harus dipersiapkan dan dilaksanakan oleh para pengurus. 


"Pasca Ramadhan, pengurus MWC berserta Lembaga dan Banom perlu terus bersinergi dalam menjalankan program-program ke NU an. Tampaknya, acara Halal Bihalal menjadi momen yang sangat pas untuk kembali menguatkan semangat kerja pengurus," ucap Ajengan Dudang saat dihubungi NU Online Jabar, Senin (6/5/2024). 


Ajengan yang menjabat sebagai ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Leuwigoong itu juga menyebut bahwa acara Halal Bihalal diadakan sebagai bagian untuk menjaga kekompakan para pengurus. Ia menilai, jika program ke NU an ingin mudah terlaksana, maka kekompakan pengurus harus  menjadi sesuatu yang perlu diutamakan. 


"Kami sangat mengapresiasi semua pengurus yang terus mendukung setiap program kerja MWC. Kami juga berharap, kedepannya para pengurus dapat terus istikamah berkhidmah untuk Nahdlatul Ulama," tuturnya. 


"Salah satu cara untuk menjaga kekompakan pengurus diantaranya yaitu dengan rajin mengadakan acara silaturahmi. Dari silaturahmi itu, maka akan ada masukan-masukan yang sangat penting bagi kemajuan organisasi," tambah Ajengan Dudang. 


Lebih lanjut, ajengan yang juga sebagai wakil ketua Lembaga Bahtsul Masail (LBM) PCNU Garut itu mengungkapkan tips agar keharmonisan dalam berorganisasi tetap terjaga.


"Tips kami untuk menjaga kekompakan organisasi yaitu dengan terus bersilaturahmi, saling menyemangati, saling berkoordinasi dan saling memberi masukan dalam Whatsapp Grup Keluarga Besar NU Leuwigoong. Hal itu sangat bermanfaat karena semua kabar dan program bisa cepat tersampaikan dan dapat direspon oleh semua pengurus pada waktu itu juga," tandasnya.


Garut Terbaru