• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Rabu, 21 Februari 2024

Daerah

LTN NU Garut Gelar Workshop Literasi Digital untuk Santri 

LTN NU Garut Gelar Workshop Literasi Digital untuk Santri 
LTN NU Garut Gelar Workshop Literasi Digital untuk Santri. (Foto: M. Salim/NU Online Jabar)
LTN NU Garut Gelar Workshop Literasi Digital untuk Santri. (Foto: M. Salim/NU Online Jabar)

Garut, NU Online Jabar 
Pengurus Cabang Lembaga Ta’lif Wan Nasyr (PC LTN NU) garut menggelar workshop Literasi Digital Santri yang dilaksanakan di Aula Gedung MUI Garut, Rabu (25/8).

Sekretaris PCNU Garut Deni Ranggajaya atas nama PCNU Garut sangat mengapresiasi kegiatan Workshop Literasi Digital Santri yang dilaksanakan oleh LTN NU.Ia berharap LTN NU Garut mampu menghasilkan pemberitaan kegiata NU yang bisa mencapai 50 kegiatan dalam jumlah rata-rata. Namun, masih terkesan tidak ada kegiatan karena tidak ada yang memberitakan.

Oleh karena itu, Kang Deni sapaan akrabnya berharap bahwa peserta yang merupakan santri-santri perwakilan dari pesantrennya bisa menjadi agen untuk memuat kegiatan-kegiatan dipesantren dan MWCNU di daerahnya masing-masing.

“Saya berharap, santri alumni dari kegiatan workshop ini bisa menjadi agen literasi untuk menuliskan kegiatan-kegiatan NU dan pesantren di daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, dihadapan Kepala Kemenag Garut Cece Hidayat, Kang Deni bersyukur pemerintah sudah mulai melirik pesantren sebagai Lembaga non formal yang diakui basis keilmuannya di dunia pendidikan melalui penyetaraan dan ma’had aly. 

Pemerintah juga sudah memulai memperhatikan bantuan untuk santri dan pesantren di seluruh Indonesia dengan memberikan bantuan BOP dan PIP, serta bantuan-bantuan lainnya untuk kepentingan pesantren.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bendahara LTN PBNU Abdul Malik Mughni, Wakil Rais Syuriyah, Sekretaris PCNU Garut KH Opa Mustopa dan Deni Ranggajaya, Ketua Muslimat NU Garut Hj Kinkin Fatonah, Wakil Ketua Fatayat NU Sindi, Ketua LTMNU Ustadz Dana, Ketua Lakpesdam NU Idham, Perwakilan LBHNU, Ketua PC IPNU Arif Bahaudin, Perwakilan IPPNU, serta puluhan peserta lainnya. 

Pewarta: M Salim 
Editor: Agung Gumelar 


Daerah Terbaru