Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Kang Mukhlis Ajak Pergunu Lawan Paham Radikalisme dan Intoleranisme di Garut

Kang Mukhlis Ajak Pergunu Lawan Paham Radikalisme dan Intoleranisme di Garut
Kang Mukhlis Ajak Pergunu Lawan Paham Radikalisme dan Intoleranisme di Garut. (Foto: M Salim).
Kang Mukhlis Ajak Pergunu Lawan Paham Radikalisme dan Intoleranisme di Garut. (Foto: M Salim).

Garut, NU Jabar Online​​​​​​​
Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Garut KH Mukhlis bersyukur, kegiatan halal bihalal bisa digelar sebagai ajang dalam mempererat tali silaturahmi. Ia berharap bahwa pelantikan 150 Pengurus Ranting tingkat Desa/Kelurahan yang untuk sementara ini baru terbentuk 150 Ranting dari 442 Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Garut.


"Selain menjaga faham Ahlussunnah Wal Jama'ah, Pergunu harus mampu melawan faham Radikalisme, Ekstremisme dan Intoleran di Kabupaten Garut sebagaimana yang kita ketahui bersama sudah menjalar di masyarakat," tandas pria yang akrab disapa Kang Mukhlis dalam kegiatan Halal bi Halal dan Pelantikan Pimpinan Ranting Pergunu se-Kabupaten Garut di Aula Kantor MUI Garut, Jl. Otista Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut Jawa Barat, pada Jum'at, (13/5) lalu.


Ia juga memohon do'a karena perwakilan pengurus PERGUNU Kabupaten Garut akan menghadiri Kegiatan Kongres ke-III PERGUNU yang akan dilaksanakan pada Tanggal 26 Mei 2022 mendatang di Universitas IKHAC Mojokerto Jawa Timur.


Untuk diketahui, acara halal bihalal sekaligus pelantikan tersebut dihadiri oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Garut yang diwakili oleh Kepala Bakesbangpol Garut Drs. H. Nuroddin, M.Si., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Ade Munadin, S.Pd., M.Pd., serta Ketua MUI Kabupaten Garut KH. Sirojul Munir.


Selain jajaran Pemda, halal bihalal juga dihadiri oleh pengurus Pergunu dari pusat sampai daerah, dimana Ketua Umum PP Pergunu Prof. Dr. KH. Asep Saefudin Chalim, MA dan Ketua PW Pergunu Jawa Barat Dr. H. Saepulloh, M.Pd  beserta Jajarannya hadir dalam kesempatan tersebut.​​​​​​​


Pewarta: M Salim
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×