Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Den Omi: Saya Bangga Bisa Ikuti PKL GP Ansor Garut

Den Omi: Saya Bangga Bisa Ikuti PKL GP Ansor Garut
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut, H Raden Mohammad Romli. (Foto: Instagram @Romialhalim_)
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut, H Raden Mohammad Romli. (Foto: Instagram @Romialhalim_)

Kabupten Garut, NU Online Jabar 
Menjadi bagian dari keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) dan berniat mengabdikan diri untuk berkhidmah di organisasi Islam terbesar di Indonesia ini bisa dilakukan bagi mereka yang benar-benar memiliki ketulusan untuk menjaga dan mengurusi organisasi yang didirikan oleh para ulama ini. 


Tidak harus selalu berlatar belakang santri atau orang dari lulusan pondok pesantren. Siapapun boleh ikut, baik pemuda, orang tua, ajengan, buruh, pengusaha, dan lain sebagainya. Tak terkecuali, para pemangku kepentingan atau pejabat daerah seperti yang dilakukan oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut, H Raden Mohammad Romli yang mengikuti Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Garut.


Den Omi, nama akrabnya, ia mengikuti PKL Ansor Kabupaten Garut angkatan pertama yang diselenggarakan di Pondok Pesantren al-Halim, Tarogong, Kabupaten Garut pada 3-6 Februari di tahun 2022 ini. 


Meski berstatus sebagai orang yang mempunyai kekuasaan, ia tidak memperlihatkan rasa canggung ketika harus bergabung dengan para peserta yang lainnya. Ia juga terlihat khidmat mendengarkan pemaparan materi dari tim instruktur Pimpinan Pusat dan Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Barat.


“Saya tidak merasa kikuk atau minder, justru saya merasa bangga bisa mengikuti PKL GP Ansor Kabupaten Garut. Dan mudah-mudahan ini juga bisa memberikan motivasi bagi generasi muda Nahdlatul Ulama untuk selalu belajar, selalu mencintai NU, selalu berkhidmah di NU,” ujar Den omi.


​​​​​​​Den Omi pun mengaku ingin belajar untuk lebih bisa berkhidmah di Nahdlatul Ulama dan yang terpenting menurutnya adalah mendapatkan karomah dan berkah dari para pendiri-pendiri NU, serta untuk lebih memberikan wawasan agar lebih mencintai Nahdlatul Ulama.


Ia kemudian menambahwakan bahwa keikutsertaannya, selain untuk menambah ilmu dan berkhidmah kepada Nahdlatul Ulama, juga agar rekan-rekan yang lain bisa termotivasu untuk mengikuti semua jenjang kaderisasi di NU. 


“Saya berpesan kepada rekan-rekan yang belum mengikuti berbagai pelatihan yang ada di Nahdlatul Ulama, baik dari mulai Pelatihan Dasar sampai ke Pelatihan Lanjutan, kami mengharapkan semua bisa ikut. Karena dengan ikut pelatihan ini kita semakin menambah ilmu, semakin mencintai NU, semakin bangga menjadi bagian dari Ahlussunnah wal Jamaah, semakin bangga menjadi bagian dari Nahdlatul Ulama,” pungkasnya. 


Ini menandakan bahwa semangat untuk berkhidmahnya tidak akan pernah hilang. Den Omi sendiri merupakan kakak dari ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Garut R Abdullah Badar.


Pewarta: Imam Hidayat
Editor: Agung Gumelar

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×