• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 26 Februari 2024

Daerah

Wadahi Potensi Kader, Fatayat NU Garut Launching Buletin

Wadahi Potensi Kader, Fatayat NU Garut Launching Buletin
Wadahi Potensi Kader, Fatayat NU Garut Launching Buletin Pena Fatayat. (Foto: M Salim).
Wadahi Potensi Kader, Fatayat NU Garut Launching Buletin Pena Fatayat. (Foto: M Salim).

Garut, NU Online Jabar
Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Garut menggelar Talkshow Media dengan Tema “Hoax, Perempuan dan Media Power” di ruang terbuka Bukit Alamandan Jalan Samarang KM 5 Mekargalih Kec. Tarogong Kidul Kabupaten Garut. padaAhad (6/2). Acara tersebut juga sekaligus lauching buletin Pena Fatayat guna kembangkan kompetensi kader dalam literasi media.

 

Dalam sambutannya, Ketua Fatayat NU Garut Ai Sadidah menjelaskan, dalam pena Fatayat halaman tiga edisi satu menyebutkan Pena fatayat merupakan bulletin yang terwujud sebagai tindak lanjut program penguatan literasi media yang sudah dilaksanakan Fatayat NU Garut melalui serangkaian kegiatan workhshop jurnalistik dasar, public speaking, personality and branding, serta fotografi dan desain grafis.

 

Perempuan yang akrab disapa Teh Ai pun mengapresiasi dan mendorong peran kader Fatayat untuk dalam hal literasi media. Menurutnya, Fatayat NU harus mengambil peran dalam memperbanyak konten-konten positif, tidak mudah terpapar informasi yang belum jelas kebenarannya, tidak provokatif, tidak menghasut, dan penyebar ujaran kebencian dan hoax.

 

“Kader Fatayat mampu memperbanyak konten-konten positif, tidak mudah terpapar informasi yang belum jelas kebenarannya, tidak provokatif, tidak menghasut, dan penyebar ujaran kebencian dan hoax,” tuturnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Teh Ai juga menilai, Pena Fatayat sendiri menjadi pendorong untuk memacu kreatifitas kader fatayat, khususnya dalam bidang tulis menulis, menyampaikan informasi terkait program, serta mendokumentasikan setiap kegiatan Fatayat NU se-Kabupaten Garut.

 

Perlu diketahui, hadirnya buletin Pena Fatayat untuk mewadahi potensi kader dalam literasi media, khususnya dalam tulis menulis. 

 

Adapun susunan tim redaksi Pena Fatayat tersebut yaitu:

 

Penasehat: PCNU Garut
Penanggungjawab: Ketua PC Fatayat NU Garut Ai Sadidah,
Dewan Pengarah: Ketua LTN NU Garut H Jayadi Supriadin,
Pemimpin Redaksi: Chotijah Fanaqi,
Sekretaris Redaksi: Hendarsita Amartiwi,
Redaktur Pelaksana: Nurhayati Fauziah,
Tim Redaksi: Sarifatun Nisa Barkah, Yani Andriani, Hasanatul Hayah dan Nina Marlina,
Editor: Elsa Dewiyana dan Winy Wijayanti,
Design dan Layout: Sindi Aditia,
Kontributor: PAC Fatayat NU se-Kabupaten Garut,
Distributor: Koordinator Zonasi PAC Fatayat NU se-Kabupaten Garut.

 

Pewarta: Muhammad Salim
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Daerah Terbaru