• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Ciamis

Ajak Nahdliyin Tak Khawatir Songsong Abad Kedua, KH Arif Ismail Chowas: Semua Akan NU pada Waktunya

Ajak Nahdliyin Tak Khawatir Songsong Abad Kedua, KH Arif Ismail Chowas: Semua Akan NU pada Waktunya
Ajak Nahdliyin Tak Khawatir Songsong Abad Kedua NU, KH Arif Ismail Chowas: Semua Akan NU pada Waktunya
Ajak Nahdliyin Tak Khawatir Songsong Abad Kedua NU, KH Arif Ismail Chowas: Semua Akan NU pada Waktunya

Ciamis, NU Online Jabar
Peringatan Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) bertempat di Pondok Pesantren Darul Hikam Cipaku Kabupaten Ciamis pada Sabtu (4/3/2023) dihadiri oleh ratusan warga nahdliyin yang datang dari berbagai desa se-Kecamatan Cipaku. Tak hanya masyarakat Nahdliyin, beberapa tokoh penting pun hadir di acara peringatan 1 abad NU tersebut seperti muspika, aparat pemerintahan , para kiai, alim ulama serta tokoh-tokoh Masyarakat dilingkungan Cipaku.


"Acara ini dilandasi dengan adanya ayat Al-Qur'an bahwa Alloh SWT telah memerintahkan kepada hambanya untuk senantiasa bersyukur. Dengan kita berkhidmah dan bersyukur atas peringatan harlah satu abad NU maka ini adalah salah satu bentuk syukur kita kepada Alloh SWT," tutur ketua Pelaksana kegiatan, kiai Ade Nugraha.


Ia menyebut, kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka memperkuat akidah islam Ahlus Sunnah Waljama'ah An-Nahdliyah khususnya terhadap warga Nahdliyin-Nahdliyat di Kecamatan Cipaku. 


"Semoga KBNU kecamatan Cipaku menjadi warga Nahdliyin yang kokoh dan kuat akan pemahaman Aqidah Ahlus Sunnah Waljama'ah An-Nahdliyah," pungkas kiai Agus.


Sementara itu, Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ciamis KH Arief Ismail Chowas mengungkapkan, pihaknya bahagia terselenggaranya peringatan tersebut. Ia menyebutkan, nahdliyin tidak perlu khawatir terhadap ancaman yang datang terhadap NU. 


"Karena semua akan NU pada waktunya" tegasnya.


Selain itu, KH Yayan Bunyamin dalam mau'dhoh hasanah-nya mengatakan, penguatan bukan hanya terletak pada aqidah saja. Akan tetapi juga perlu penguatan ideologi dalam berbangsa dan bernegara untuk menjaga keutuhan NKRI.


Turut hadir  Wakil Ketua Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) PBNU, Rina Sa'adah. Ia mengungkapkan akan mendorong memajukan NU dengan sepenuh hati sebagai bentuk khidmahnya di Nahdlatul 'Ulama.


Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Ciamis Terbaru