• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 18 Juni 2024

Bandung Barat

Pengurus Lembaga NU Bandung Barat Resmi Dilantik

Pengurus Lembaga NU Bandung Barat Resmi Dilantik
Pengurus Lembaga NU Bandung Barat Resmi Dilantik. (Foto: ist)
Pengurus Lembaga NU Bandung Barat Resmi Dilantik. (Foto: ist)

Bandung, NU Online Jabar
Pengurus lembaga Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bandung Barat resmi dilantik pada Sabtu (25/5/2024). Pelantikan yang berlangsung di Gedung PCNU Bandung Barat ini diikuti oleh sekitar 150 calon pengurus dari 15 lembaga. 


Acara ini juga dihadiri oleh pengurus harian Tanfidziyah dan Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bandung Barat serta perwakilan dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama) Jawa Barat.


Dalam sambutannya, ketua PCNU Bandung Barat, KH. Yusuf Abdul Qodir menyampaikan bahwa maju mundurnya NU Bandung Barat sangat bergantung pada peran aktif lembaga-lembaga yang ada di dalamnya. 


Ia berharap agar semua lembaga berkontribusi secara maksimal untuk kemajuan NU Bandung Barat. "Kita harus bekerja sama dan berperan aktif dalam memajukan PCNU Bandung Barat, karena keberhasilan kita adalah keberhasilan bersama," tegasnya.


Wakil Ketua PWNU Jawa Barat, KH. Hasyim Asya'ari juga memberikan sambutan. Ia mengharapkan agar PCNU Bandung Barat dapat bersaing dengan PCNU lainnya di Jawa Barat, baik dari segi manajerial maupun pengkaderan. 


Selain itu, beliau juga berharap semakin banyak kegiatan PD-PKPNU (Pendidikan dan Pelatihan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama) di Bandung Barat. "Kita harus meningkatkan kualitas manajemen dan pengkaderan agar PCNU Bandung Barat bisa lebih maju dan kompetitif," ujarnya.


Sambutan terakhir disampaikan oleh KH. A Maulana ZA, Rais Syuriyah PCNU Bandung Barat, dalam bentuk mauidzhoh hasanah. Ia menekankan pentingnya peran serta seluruh komponen dalam menjalankan tugas dan amanah yang diberikan. 


"Semua pengurus harus siap menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi," katanya.


Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan diskusi masing-masing lembaga untuk membahas program kerja ke depan. Diskusi ini bertujuan untuk merumuskan strategi dan langkah konkret yang akan diambil oleh setiap lembaga guna mendukung kemajuan PCNU Bandung Barat. 


Para pengurus diharapkan dapat menyusun program-program yang inovatif dan efektif dalam rangka memperkuat peran dan kontribusi PCNU di masyarakat.


Acara pelantikan dan diskusi berjalan dengan khidmat dan lancar, menandai babak baru bagi PCNU Bandung Barat dalam upaya memajukan organisasi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.


Dari 18 lembaga yang ada di PCNU Bandung Barat, pada hari ini baru 15 lembaga yang dilantik. Tiga lembaga lainnya, yakni Lakpesdam NU (Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia NU), LKKNU (Lembaga Kemaslahatan Keluarga NU), dan LFNU (Lembaga Falakiyah NU), belum dilantik karena susunan kepengurusannya belum final.


Pelantikan ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik bagi pengurus baru untuk menjalankan program-program yang telah direncanakan dan membawa PCNU Bandung Barat ke arah yang lebih baik. Dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, PCNU Bandung Barat optimis bisa mencapai target-target yang telah ditetapkan.


Sumber: nukbb


Bandung Barat Terbaru