Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Raih HSN Award 2022, Edi Rusyandi: Sebagai Motivasi dan Titah Orang Tua

Raih HSN Award 2022, Edi Rusyandi: Sebagai Motivasi dan Titah Orang Tua
Raih HSN AWARD 2022, Edi Rusyandi: Sebagai Motivasi dan Titah Orang Tua.
Raih HSN AWARD 2022, Edi Rusyandi: Sebagai Motivasi dan Titah Orang Tua.

Bandung Barat, NU Online Jabar
Pada perayaan Hari Santri Nasional Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh PCNU dan Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat (KBB), Polres Cimahi, serta Dandim pada Sabtu (05/11) diberikan penghargaan (award) kepada sejumlah tokoh dan lembaga yang dianggap berperan aktif dalam pembinaan keagamaan Islam kepada masyarakat di Kabupaten Bandung Barat.  


Salah seorang penerima HSN Award 2022 untuk kategori pemuda adalah Edi Rusyandi. Ia merupakan salah seorang kader muda NU yang juga sekaligus Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Golkar. 


Edi, sapaan akrabnya, telah menapaki perjalanan panjang jejak pengabdian pada organisasi yang berafiliasi secara ideologis dan organisatoris dengan Nahdlatul Ulama. Ia juga pernah menjadi memimpin organisasi mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dari mulai tingkat kampus, Kabupaten hingga menjadi Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Barat. 


Selain itu, Pria asal Cipongkor Kabupaten Bandung Barat, saat ini juga tercatat sebagai Wakil Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Barat. "Terimakasih kepada PCNU dan Kemenag KBB dan jajaran panitia HSN atas penghargaan ini. Walaupun saya sendiri merasa belum layak untuk mendapatkan ini," ungkap Edi.


Ia berharap, penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk bisa berbuat lebih baik lagi kedepannya. 


"Saya maknai juga sebagai titah dari para orangtua. Dimana saya yang saat ini diberikan amanah dilembaga pemerintahan agar kedudukan politik ini bisa lebih bermanfaat dan memberikan kemaslahatan bagi ummat. Hatur nuhun pisan. Hormat yang setinggi tingginya untuk para guru dan santri," tandasnya.


Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

terpopuler

rekomendasi

topik

×