• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 26 Februari 2024

Taushiyah

KOLOM KH ZAKKY MUBARAK

KH Zakky Mubarak: Lakukan Kebaikan Secara Istiqamah

KH Zakky Mubarak: Lakukan Kebaikan Secara Istiqamah
KH Zakky Mubarak: Lakukan Kebaikan Secara Istiqamah
KH Zakky Mubarak: Lakukan Kebaikan Secara Istiqamah

Jakarta, NU Online Jabar
Dalam kehidupan di dunia, hendaknya seorang muslim berusaha untuk terus memperbaiki dirinya menjadi lebih baik. Manusia harus berjuang untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Maka dari itu, selagi masih ada kesempatan untuk hidup di dunia ini, segeralah berbuat kebaikan. 


Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Zakky Mubarak dalam video yang diunggah melalui akun facebook resmi miliknya, Zakky Mubarak Syamrakh pada Selasa (7/11/2023). 


Dalam video tersebut, Kiai Zakky menjelaskan, sebagai manusia yang beragama islam sudah selayaknya untuk selalu memperbaiki diri menjadi lebih baik.


"Al Ashlah tsummal Ashlah. Nah, bagaimana caranya? Kita lakukan kebaikan-kebaikan secara istiqamah, gak perlu banyak dulu, meskipun sedikit tapi istiqamah," tuturnya.


Untuk itu, lanjut Kiai Zakky, misalnya kita sudah membiasakan sedekah, meskipun sedikit kita rutinkan itu sedekah, kita melakukan sholat dhuha, maka jangan berhenti melakukannya, termasuk salat malam. “Nah, dengan cara ini istiqamah kecil-kecilan namun teratur itu baik,” jelasnya. 


Selain itu, Kiai asal Cirebon tersebut juga menambahkan “Adwamuha wa in qalla” yaitu dengan  rutinitasnya meskipun jumlahnya sedikit. Ia mengajak agar umat Islam untuk selalu terus mendekatkan diri agar bisa menuju kebaikan yang lebih sempurna.


“Insya allah kita akan mendekatkan diri menuju kebaikan yang lebih sempurna.” pungkasnya.


Taushiyah Terbaru