• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 15 April 2024

Obituari

Innalillahi, Mustasyar MWCNU Cinere KH Abdullah bin H Muhasyim Meninggal Dunia

Innalillahi, Mustasyar MWCNU Cinere KH Abdullah bin H Muhasyim Meninggal Dunia
Mustasyar MWCNU Cinere KH Abdullah bin H Muhasyim.
Mustasyar MWCNU Cinere KH Abdullah bin H Muhasyim.

Depok, NU Online Jabar
Innalillahi wa inna ilaihi roojiun, kabar duka datang dari Kota Depok. Salah seorang Mustasyar Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Cinere KH Abdullah bin H Muhasyim meninggal dunia pada Kamis (29/2/2024) sore. Informasi tersebut dibenarkan oleh Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Cinere KH Ahmad Zaky Mubarak.


"Wafat pada hari kamis, 29 Februari 2024/19 Syaban 1445 H pukul 15.50 WIB di RS Fatmawati Jakarta," jelasnya yang merupakan salah seorang putra almarhum saat diwawancara NU Online Jabar, Jumat (1/3/2024).


Kiai Zaky mengatakan, almarhum meninggal di usia 74 tahun dan sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Muslim (TPM) Cinere Selatan.


Ia juga menuturkan bahwa almarhum meninggalkan Istri pertama Hj Sofwaroh dengan 4 orang anak yakni Aridhotul Ahwazi, H Ahmad Zaky Mubarok, Subbanul Khotib dan Qiftiawaty, serta istri kedua Hj Nanih dengan 3 orang anak yakni Muhammad Afif Luthfi, Ila Bayinatul Hayati dan Sefrida Widatia.


Selain itu, Ketua Program Studi Ilmu Tasawuf Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Pondok Pesantren Suryalaya Kabupaten Tasikmalaya Ajengan Acep A Rijalulloh ikut mendoakan kepulangan almarhum.


"Innalillahi, ikut bela sungkawa atas kepergiannya memenuhi panggilan kembali kepada-Nya. Pertemuan pertama dan terakhir saat itu cukup bagi saya untuk menjadi saksi bahwa beliau ahli Islam, Ahli Iman dan ahli Ihsan yg telah menebar prestasinya melalui pendidikan yang dibangunnya dan segala aktivitas dkawahnya," tuturnya.


"Karenanya menjadi sebuah keyakinan kepulangannya akan disambut oleh rahmat Alloh Swt dan digabungkan dalam kelompok hamba-Nya yg beriman dan bertakwa. Semoga, amin Al-Fatihah," tandas ajengan yang juga pengurus Divisi Kajian dan Literasi Tasawuf DPP LDTQN Pondok Pesantren Suryalaya Kabupaten Tasikmalaya.


Obituari Terbaru