• logo nu online
Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Sabtu, 30 September 2023

Depok

LP Maarif NU Kota Depok Resmi Launching Madrasah Ibtidaiyah Al-Asybal Islamic School

LP Maarif NU Kota Depok Resmi Launching Madrasah Ibtidaiyah Al-Asybal Islamic School
LP Maarif Kota Depok Resmi Launching Madrasah Ibtidaiyah Al-Asybal Islamic School
LP Maarif Kota Depok Resmi Launching Madrasah Ibtidaiyah Al-Asybal Islamic School

Depok, NU Online Jabar
Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Kota Depok menggelar Seminar Pendidikan sekaligus Launching Madrasah Ibtidaiyah Al Asybal Islamic School dengan tema 'Membangun Generasi Masa Depan Pendidikan Karakter' yang bertempat di jalan Anggrek Atas No 26 Kecamatan Cinere Kota Depok pada Sabtu (27/5/2023). Turut hadir sebagai narasumber Direktur GTK Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI), Mohammad Zain.


Menurutnya, di era society 5.0, kehadiran dan totalitas guru harus mampu menyapa peserta didik dalam membentuk karakter baik (akhlakul karimah) siswa.


"Teaching by heart, mengajar dengan cinta adalah kunci sukses dalam pendidikan. Sebab, siswa yang kita didik sekarang ini dipersiapkan untuk Indonesia emas tahun 2045, Indonesia sejahtera dan bahagia. Pendidikan maju, SDM unggul, Indonesia jaya," tuturnya.


Sementara itu, narasumber kedua yakni Direktur Lembaga Sains Terapan Universitas Indonesia (UI) Eko Waludi mengungkapkan, pendidikan yang diimbangi dengan sains terapat akan memudahkan proses transfer of knowledge.


"Bahkan smartphone hari ini ada 80% dari pengetahuan manusia dapat di ketahui, bahkan berapa kadar 0² atau oksigen di daun saja dapat diketahui melalui teknologi, nah Pendidikan Harus berkarakter Aswaja agar memiliki akhlak mulia,"


Sebagai informasi, hadir dalam kesempatan tersebut pengurus Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok KH Abdul Mujib, KH Harir, dan KH Abdurahman, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Depok KH Achmad Solechan, sejumlah praktisi pendidikan diantaranya kepala Sekolah IKRA MA'ARIF NU tiga Kecamatan Cinere, Limo, Beji. Kota Depok, dan Guru Sekolah Agnostik, Kapolres Kota Depok Ahmad Fuadi, Ketua GP Ansor Kahfi, dan jajaran banom serta lembaga NU dilingkungan Kota Depok.


Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Depok Terbaru