• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 15 April 2024

Nasional

4 Instruksi PP IPPNU untuk Pengurus se-Indonesia dalam Peringatan Harlah ke-69

4 Instruksi PP IPPNU untuk Pengurus se-Indonesia dalam Peringatan Harlah ke-69
Instruksi PP IPPNU dalam rangka memperingati Harlah Ke-69. (Foto:NU Online/instagram PP IPPNU)
Instruksi PP IPPNU dalam rangka memperingati Harlah Ke-69. (Foto:NU Online/instagram PP IPPNU)

Bandung, NU Online Jabar
Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU) telah mengeluarkan Surat Instruksi yang diarahkan kepada para pengurus IPPNU di seluruh penjuru Indonesia, termasuk Pimpinan Wilayah (PW), Pimpinan Cabang (PC), dan semua tingkat pimpinan di bawahnya, untuk melaksanakan empat langkah penting dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-69 IPPNU.


Surat Instruksi dengan Nomor 004/PP/S.Ins.PP/7455/XIX/II/2024 itu telah ditandatangani oleh Ketua Umum PP IPPNU Whasvi Velasufah dan Sekretaris Umum PP IPPNU Wahyu Mawadatul Habibah pada Selasa (27/2/2024). Dokumen tersebut disebarkan melalui akun Instagram resmi PP IPPNU.


Dalam kutipan langsung dari akun Instagram resmi PP IPPNU, disampaikan, "Menuju peringatan Harlah IPPNU ke-69, menyampaikan instruksi dari Pimpinan Pusat untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya. Selamat Hari Lahir IPPNU ke-69. Selamat Belajar, Berjuang, dan Bertaqwa."


Berikut empat hal yang diinstruksikan PP IPPNU untuk semua tingkatan pimpinan di seluruh Indonesia. 


Pertama, PP IPPNU meminta seluruh pimpinan untuk menggelar doa dan maulid pada Harlah Ke-69, yakni pada 2 Maret 2024. 


"Mengadakan pembacaan doa, shalawat dan maulid serentak pada tanggal 2 Maret 2024 disekretariat masing-masing," demikian bunyi poin pertama Surat Instruksi itu. 


Kedua, ⁠PP IPPNU juga meminta kepada seluruh pimpinan untuk memasang bendera IPPNU di sekretariat masing-masing sampai sepekan pascaharlah.


"Memasang bendera Merah Putih dan bendera IPPNU di depan atau sekitar kantor sekretariat masing-masing mulai tanggal 28 Februari 2024 sampai tanggal 7 Maret 2024," lanjut bunyi poin kedua Surat Instruksi. 


Ketiga, PP IPPNU juga menginstruksikan seluruh pimpinan agar dapat membuat kegiatan dengan mengangkat isu strategis dalam rangka memeriahkan Harlah Ke-69. Kegiatan tersebut harus melibatkan para pelajar dan santri dari pesantren setempat 


"Melakukan IPPNU In Action disetiap Pimpinan Wilayah (PW) dan Pimpinan Cabang (PC) dengan mengangkat salah satu isu strategis dengan melibatkan pelajar dan kader IPPNU. Adapun isu strategis tersebut meliputi sosial dan ekonomi, ekologi atau lingkungan dan pendidikan," bunyi poin ketiga. 


Keempat, PP IPPNU juga meminta seluruh pimpinan agar dapat mempublikasikan seluruh kegiatannya melalui media sosial masing-masing dengan menyertakan tagar-tagar khusus dalam rangka Harlah Ke-69. 


"Mengunggah dan melakukan publikasi kegiatan harlah IPPNU Ke-69 di media sosial Instagram dan TikTok menggunakan tagar #HarlahIPPNU69 #IPPNUinActionTowardsGoldenIndonesia2045 dan me-mention Instagram @ppippnu @ippnuprogresif untuk kegiatan Harlah IPPNU, baik di Instagram Story maupun Instagram Feed," pungkas surat instruksi tersebut
 


Nasional Terbaru