• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Cianjur

Gelar Harlah, Momentum IPNU dan IPPNU Cianjur Perkuat Kaderisasi

Gelar Harlah, Momentum IPNU dan IPPNU Cianjur Perkuat Kaderisasi
Harlah IPNU ke-70 dan IPPNU ke-69 di Gedung PCNU Kabupaten Cianjur. (Foto: NU Online Jabar/Wandi R).
Harlah IPNU ke-70 dan IPPNU ke-69 di Gedung PCNU Kabupaten Cianjur. (Foto: NU Online Jabar/Wandi R).

Cianjur, NU Online Jabar
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Cianjur menggelar Hari Lahir (Harlah) ke-70 dan ke-69 yang bertempat di Aula Gedung PCNU tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.


Selain harlah, kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang dihadiri oleh perwakilan dari PAC se-Kabupatèn Cianjur, Majlis Alumni IPNU IPPNU, Ketua Tanfidziah PCNU Cianjur bersama jajaran, dan Kadensus 99 Banser Nuruzzaman.


Dalam sambutannya, Ketua IPNU Kabupaten Cianjur, Asep Mansyur mengatakan, bahwa di harlah IPNU dan IPPNU yang ke-70 dan ke-69, menandakan bahwa organisasi pelajar ini sudah banyak sekali mengalami banyak perkembangan dan perubahan.


"Banyak kontribusi terhadap Nahdlatul Ulama dan bangsa, tetapi itu semua belum cukup, kita harus tetap terus mengabdi dengan tulus ikhlas dan penuh semangat," katanya kepada media NU Jabar Online melalui pesan singkat Whatsapp, pada hari Jumat (16/02/2024).


Dirinya berharap kepada seluruh kader IPNU IPPNU di manapun berada, untuk tetap berproses di organisasi, memperjuangkan nilai-nilai Aswaja Annahdliyyah, bergerak demi tujuan NU, dan berusaha untuk meraih cita-cita organisasi agar menjadi lebih baik lagi. Kita adalah pemimpin dan penerus dari kiai-kiai NU, banyak tanggungjawab yang akan diemban di esok hari. Jadi teruslah bersemangat untuk istiqomah," ujar Asep.


Sementara itu, Ketua IPPNU Kabupaten Cianjur, Mimah Rohimah menegaskan, usia IPNU IPPNU yang sudah menginjak ke-70 dan ke-69 kali ini menandakan bahwa organisasi pelajar NU harus siap menghadapi banyak tantangan dan rintangan yang dilalui serta berbagai dinamika yang terjadi di negeri ini. 


"Artinya kita sebagai kader IPNU IPPNU mesti hadir untuk memberikan kontribusi yang terbaik untuk bangsa ini, mengemban amanah dan tanggungjawab yang besar untuk orangtua kita Nahdlatul Ulama," ungkap Mimah sapaan akrabnya.


Secara khusus dalam kesempatan tersebut, dirinya juga berpesan kepada seluruh kader IPNU IPPNU Cianjur untuk terus berjuang, menjalankan cita-cita, tujuan dan visi misi organisasi pelajar terbesar di Indonesia.


"Jika nanti sudah menjadi alumni, jangan pernah melupakan bahwa kita semuanya pernah berproses di organisasi IPNU IPPNU tercinta ini," tandasnya menutup pernyataan dengan nada semangat dan penuh percaya diri.


Cianjur Terbaru