Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Lantik 18 Lembaga NU Kota Sukabumi, Kiai Anas: Pengurus Harus Garcep Laksanakan Program

Lantik 18 Lembaga NU Kota Sukabumi, Kiai Anas: Pengurus Harus Garcep Laksanakan Program
Lantik 18 Lembaga NU Kota Sukabumi, Kiai Anas: Pengurus Harus Garcep Laksanakan Program. (Foto: Hikmat Zulfahmi).
Lantik 18 Lembaga NU Kota Sukabumi, Kiai Anas: Pengurus Harus Garcep Laksanakan Program. (Foto: Hikmat Zulfahmi).

Sukabumi, NU Online Jabar
Sebanyak 18 lembaga Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Sukabumi resmi dilantik. Kegiatan tersebut bertempat di Pondok Pesantren Miftahussa’adah, Jl. KH. Ahmad Sanusi, Sukakarya, Kec. Warudoyong Kota Sukabumi, Minggu, (06/05) yang dipimpin langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Sukabumi, KH Anas Syakirullah serta didampingi oleh Sekertaris PCNU KH Athoillah. 


Dalam sambutannya Ketua Tanfidziah PCNU Kota Sukabumi, kiai Anas Syakirullah mengatakan, para pengurus yang bertugas di 18 lembaga dan lajnah yang berjumlah puluhan orang ini, harus berpegang tegus pada amanah organisasi dan berkomitmen dalam berkhidmat untuk membumikan Nahdlatul Ulama di wilayah Kota Sukabumi.


“Saya berharap setelah pelantikan ini para pengurus lembaga dan lajnah harus garcep (gerak cepat) melaksanakan program program yang telah direncanakan sehingga bisa dirasakan oleh warga nahdliyin di Kota Sukabumi,” ujar Kiai Anas.


Ia juga menjelaskan, program yang dicanangkan nanti harus semata-mata untuk meneruskan perjuangan ulama dan tidak lupa berinovasi sesuai dengan kebutuhan saat ini.


"Mudah-mudahan lembaga dan lajnah dapat menjalankan semua program dengan tetap berpegang teguh pada almuhafadhotu 'ala qodimisholih wal akhdu bijadidil ashlah, al ishlah 'ala ma hual ashlah, fal ashlah, tsummal ashlah," tambahnya.


Sebagai informasi, adapun 18 lembaga yang dilantik yakni Lembaga Dakwah NU (LDNU), Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU, Rabithah Ma’ahid Al-Islamiyah NU (RMINU), Lembaga Perekonomian NU (LPNU), Lembaga Pengembangan Pertanian NU (LPPNU), Lembaga Kemaslahatan Keluarga NU (LKKNU), Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonésia. Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia NU (Lesbumi NU), Lembaga Kesehatan NU (LKNU), Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum NU (LPBHNU), Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah NU (LAZISNU), Lembaga Wakaf dan Pertanahan NU (LWPNU), Lembaga Bahtsul Masa’il NU (LBMNU), Lembaga Ta’mir Masjid NU (LTMNU), Lembaga Falakiyah NU (LFNU), Lembaga Ta’lif wan Nasyr NU (LTNNU), Lembaga Pendidikan Tinggi NU (LPTNU) dan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim NU (LPBINU).


Pewarta: Hikmat Zulfahmi
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

terpopuler

rekomendasi

topik

×