• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Jumat, 23 Februari 2024

Kota Cimahi

Bimbel Rahasia Nikah dan Keuangan Keluarga Upaya GKMNU Kota Cimahi Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Bimbel Rahasia Nikah dan Keuangan Keluarga Upaya GKMNU Kota Cimahi Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat
Bimbingan Belajar Rahasia Nikah dan Keuangan Keluarga oleh GKMNU Kota Cimahi (Foto: NU Online Cimahi)
Bimbingan Belajar Rahasia Nikah dan Keuangan Keluarga oleh GKMNU Kota Cimahi (Foto: NU Online Cimahi)

Cimahi, NU Online Jabar
Dalam upaya memperkuat kesejahteraan setiap keluarga dalam masyarakat, Satgas Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (GKMNU) kota Cimahi baru-baru ini menyelenggarakan bimbingan belajar bertema "Rahasia Nikah dan Keuangan Keluarga." Acara ini diikuti oleh 50 peserta dan berlangsung di Aula Kantor PCNU Kota Cimahi pada Ahad (26/11/2023).


Peserta bimbingan belajar ini tidak hanya mendapatkan edukasi tentang tata cara mengelola keuangan keluarga, tetapi juga materi bimbingan pernikahan. 


Ketua Satgas GKMNU Kota Cimahi, Salman Al Farisi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Satgas GKMNU ini dibentuk oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sebagai wujud penerjemahan dari apa yang diinginkan oleh Muassis Nahdlatul Ulama.


"Muassis Jamm’iyyah Nahdlatul Ulama membuat jamm’iyah ini bukan hanya mengenai amaliyah, madzhab, aqidah, tetapi juga terkait dengan harokah atau pergerakan. Oleh karena itu, PBNU menerjemahkan keinginan dari muassis ini dalam bentuk Gerakan Keluarga Maslahah Nahdlatul Ulama," ujar Salman Al Farisi.


Pada kegiatan ini, Ketua Satgas GKMNU Kota Cimahi mengundang tiga narasumber, yaitu Hj. Dewi Nursidah, H. Yana Permana S. Ag, M.P.d, dan Hendra Kadarusman S, Th.I, yang memberikan materi seputar masalah pernikahan. 


Hal tersebut merupakan langkah konkret dalam memajukan kesejahteraan keluarga melalui pemahaman dan praktik keuangan keluarga yang sehat serta hubungan pernikahan yang berkualitas.
 


Kota Cimahi Terbaru