Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

PRNU Curug Cideres Pimpin Rombongan SDIT Al-Hikmah Zarwis dan Tadabur Alam

PRNU Curug Cideres Pimpin Rombongan SDIT Al-Hikmah Zarwis dan Tadabur Alam
PRNU Curug Cideres Pimpin Rombongan SDIT Al-Hikmah Zarwis dan Tadabur Alam. (Foto: Abdul Mun'im Hasan).
PRNU Curug Cideres Pimpin Rombongan SDIT Al-Hikmah Zarwis dan Tadabur Alam. (Foto: Abdul Mun'im Hasan).

 Bogor, NU Online Jabar
Di akhir tahun pembelajaran setelah selesai pembagian rapot kepada peserta didik, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Curug Cideres, Bogor Barat, Kota Bogor Memimpin Kegiatan Ziarah dan Wisata Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Hikmah juga Tadabbur Alam ke beberapa Makam Aulia dan ke pantai yang ada di Banten pada hari Senin (27/06). 


Kegiatan ini merupakan agenda tahunan sekolah yang bertujuan untuk bertabaruk kepada para Wali yang telah menyebarkan Islam di tataran Sunda, juga sebagai bentuk silaturahmi dan refresing antar keluarga dari civitas SDIT Al-Hikmah. 


Ada pun Makam yang pertama diziarahi adalah Makam Sultan Hasanudin dan berlanjut ke Makam Sultan Maulana Yusuf dan para Zuriyahnya yang ada di komplek pemakaman. 


Kegiatan ini juga untuk bertadabur kepada ciptaan Allah SWT berupa kunjungan akhir ke Pantai Anyer yang sudah tidak asing bagi para peziarah dan wisatawan. 


Ustadz Choerul Anam, selaku Guru PAI bersyukur dapat ikut serta berziarah serta bertadabbur, yang hal ini bukan hanya wisata refresing belaka. 


"Sebagai guru/pendidik kegiatan Zarwis merupakan bentuk kecintaan kepada Aulia  (jamak dari Wali) sehingga kita dapati keberkahan hidup dan keberkahan ilmu tentunya yang akan kita transfer nantinya kepada peserta didik di kelas, ketersambungan sanad keilmuan akan menambahkan keberkahan," tuturnya yang juga sebagai Pengurus NU Kelurahan Curug, Bogor Barat, Kota Bogor. 


Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana Ustadz Abdul Kohar, mengapresiasi kepada para Guru yang sudah menyempatkan untuk mensukseskan kegiatan ini. 


"Alhamdulillah acara Zarwis dapat terlaksana dengan baik dan penuh berkah, hal ini juga untuk mempererat silaturahmi antar Guru dan semua Civitas di SDIT Al-Hikmah, juga untuk menuai hikmah dari Ziarah ke para Waliyullah di bumi Nusantara, dan tentunya kami berterima kasih atas support dari Kepala Sekolah dan Yayasan SDIT Al-Hikmah," pungkasnya. 


Patut diketahui bahwa SDIT Al-Hikmah merupakan Sekolah Dasar yang berbasis keislaman Aswaja An-Nahdliyah dan berkarakter (Akhlak Mulia) yang beralamat di Jl Komplek 02/10 Masjid Al-Hikmah, Kelurahan Semplak Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. 


Pewarta : Abdul Mun'im Hasan
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

terpopuler

rekomendasi

topik

×