Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Tahun Ini PWNU Jabar Terima 13 Sapi dan 11 Kambing Kurban

Tahun Ini PWNU Jabar Terima 13 Sapi dan 11 Kambing Kurban
Tahun Ini PWNU Jabar Terima 13 Sapi dan 11 Kambing Kurban. (Foto: NUJO/Rizal)
Tahun Ini PWNU Jabar Terima 13 Sapi dan 11 Kambing Kurban. (Foto: NUJO/Rizal)

Bandung, NU Online Jabar
Pemotongan hewan kurban di Masjid PWNU Jabar yang berlokasi di Jalan Galunggung, No.9, Lengkong, Kota Bandung berlangsung pagi tadi, Ahad (10/7/22) selepas shalat Idul Adha. Meski demikian, panitia masih terus menerima hewan kurban yang berdatangan dari para shahibul kurban. 

 

Sebelumnya, panitia kurban PWNU Jabar juga telah menerima hewan kurban sebanyak 10 Sapi dan 6 Kambing dari berbagai pihak seperti instansi pemerintah, pejabat daerah, swasta, akademisi, warga Nahdliyin hingga partai politik.

 

Terbaru, Ketua Panitia Kurban PWNU Jabar H A Dasuki mengkonfirmasi bahwa PWNU Jabar kembali menerima tambahan hewan kurban sebanyak 3 Sapi dan 5 kambing sehingga total kurban PWNU Jabar tahun ini menjadi 13 Sapi dan 11 Kambing. 

 

“Hari ini kami menerima 3 Sapi dari Telkomsel, Polda Jabar, dan PDIP,” katanya kepada NU Online Jabar, Ahad (10/7/22). 

 

Sementara itu, hewan kurban lainnya yakni 5 kambing berasal dari warga Nahdliyin. 

 

Dari hasil tersebut, tahun ini PWNU Jabar membagikan sebanyak 3250 paket daging kurban. Masing-masing paket berisi ½ kg daging Sapi ataupun Kambing. 

 

Paket tersebut kemudian langsung dibagikan panitia kepada masyarakat sekitar PWNU Jabar, yayasan, majelis taklim, dan yang lainnya. 

 

Kiai Dasuki yang juga merupakan Wakil Ketua PWNU Jabar mengucapkan terima kasih kepada shohibul kurban yang telah mempercayakan hewan kurbannya kepada DKM PWNU Jabar khususnya dan PWNU Jabar pada umumnya.

 

“Kami banyak mengucapkan terima kasih karena telah mempercayakan kurbannya kepada DKM PWNU Jawa Barat khususnya dan PWNU Jabar pada umumnya. Ini menunjukkan bahwa kita dipercaya oleh mereka,” ujarnya.

 

“Mudah-mudahan ibadah kurban tahun ini diterima oleh Allah Swt dan menjadi keberkahan bagi kita semuanya. Kurban ini juga nanti dagingnya akan disebarkan ke berbagai daerah bukan hanya di Bandung raya,” tandasnya. 

 

Sejauh ini PWNU Jabar rutin membagikan daging kurban kepada masyarakat khususnya yang berada di sekitar Gedung Dakwah PWNU Jabar. Hal itu diungkapkan Gugun warga RT 01 Galunggung kepada NU Online Jabar. 

 

“Terima kasih untuk NU dari warga kami. Alhamdulillah setiap tahunnya kami menerima ketika ada pembagian daging kurban,” katanya. 

 

Pewarta: Agung Gumelar

Terkait

Kota Bandung Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×