• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 26 Februari 2024

Karawang

Ketua LP Ma’arif NU Karawang Kukuhkan Kepala Sekolah Mts dan MA 2023-2027

Ketua LP Ma’arif NU Karawang Kukuhkan Kepala Sekolah Mts dan MA 2023-2027
Serah terima SK Koordinator Pengelolaan Sekolah Ma’arif NU Komplek Ciselang Karawang (Foto: NU Online Karawang)
Serah terima SK Koordinator Pengelolaan Sekolah Ma’arif NU Komplek Ciselang Karawang (Foto: NU Online Karawang)

Karawang, NU Online Jabar
LP Ma’arif NU Kabupaten Karawang telah melangsungkan serah terima SK Koordinator Pengelolaan Sekolah Ma’arif NU Komplek Ciselang Karawang. Acara ini juga menjadi momentum penting untuk mengukuhkan Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Ma’arif NU Karawang untuk periode khidmah 2023-2027. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Sekolah Ma’arif NU, Dusun Ciselang, Kotabaru, Kabupaten Karawang pada Rabu (7/2).


Setelah dilantik pada tanggal 27 Januari lalu, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang menerbitkan Surat Keputusan (SK) Koordinator Pengelolaan Sekolah Ma’arif NU Komplek Ciselang Karawang. Dalam pengelolaannya, PCNU Kabupaten Karawang menyerahkan sepenuhnya kepada LP Ma’arif NU Kabupaten Karawang untuk masa khidmat 2023-2027.


"Kami ucapkan terima kasih atas kinerja yang luar biasa dari Bapak/Ibu Kepala Sekolah MTS dan MA Ma’arif NU Kabupaten Karawang sebelumnya, sehingga bisa tetap eksis," ujar Heru Saleh, Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Karawang


"Selamat kepada Bapak Kepala Sekolah yang baru, semoga dapat menjalankan tugasnya dengan lancar dan selalu diberikan kemudahan," ucapnya


Kepada kepala sekolah yang baru juga bersama tim, Heru berharap agar terus memajukan lembaga pendidikan yang berlandaskan Aswaja. Sehingga dapat menjadi kiblat percontohan Sekolah Nahdlatul Ulama di Kabupaten Karawang.


Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Karawang, Deden Permana, menekankan pentingnya peran Nahdlatul Ulama dalam kehidupan bangsa Indonesia. Ia mengatakan bahwa NU secara aktif terlibat dalam gerakan-gerakan sosial-
keagamaan untuk memberdayakan umat.


“Di sini dirasakan pentingnya membuat lini organisasi yang efektif dan mampu merepresentasikan cita-cita NU. Pantang Lelah untuk mendigdayakan Nahdlatul Ulama di tanah Pangkal Perjuangan, Sehingga LP Ma’arif NU berupaya untuk terus memberikan pendidikan yang berkualitas kepada generasi,” ungkap Kang Deden, sapaan akrab, dalam sambutanya.


Selain itu, hadir pula Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang, H. Aab Abdullah. Dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa Pendidikan memiliki peranan yang sangat penting bagi kehidupan berbangsa, bernegara dan beragama. Dengan adanya pendidikan maka akan tercipta sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. SDM memiliki peran kendali dalam mengoptimalkan pendidikan, oleh karena itu diperlukan pengelolaan.


“Atas dasar tersebut maka diperlukan adanya manajemen SDM dalam suatu lembaga pendidikan untuk dapat mengelola suatu kinerja secara optimal sehingga menciptakan pendidikan sebuah lembaga pendidikan yang bermutu dan memperoleh mutu pendidikan yang baik,” jelasnya.


Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PCNU Kabupaten Karawang, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang, Kwarcab Kabupaten Karawang, Pengurus dan Pengelola LP Ma’arif NU Kabupaten Karawang, Pengurus PAC GP Ansor dan Banser Kecamatan Kotabaru dan Tenaga Kependidikan MTS & MA Ma’arif NU Kabupaten Karawang. 


Pewarta: Riki Baehaki
 


Karawang Terbaru