• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 28 Mei 2024

Karawang

Ma’arif NU Karawang Gelar Peningkatan Kapasitas Pengurus, Bangun Pondasi Kemajuan Organisasi Pendidikan

Ma’arif NU Karawang Gelar Peningkatan Kapasitas Pengurus, Bangun Pondasi Kemajuan Organisasi Pendidikan
Peningkatan Kapasitas Lembaga Ma'arif NU Karawang (Foto: NU Online Karawang)
Peningkatan Kapasitas Lembaga Ma'arif NU Karawang (Foto: NU Online Karawang)

Karawang, NU Online Jabar
Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kabupaten Karawang menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengurus Ma’arif NU se-Kabupaten Karawang, di Pondok Pesantren Raudlatul Mubtadiin, Desa Cilempung, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang pada Sabtu (06/01).


Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Karawang, Heru Saleh, menekankan pentingnya wawasan dan pengetahuan tentang organisasi sebagai landasan untuk kemajuan lembaga. 


Menurutnya, pengurus harus memiliki wawasan luas dan mampu merealisasikan program kerja untuk memastikan perkembangan dan kemajuan lembaga serta untuk mendukung keberlangsungan belajar mengajar tenaga pendidik di lingkungan NU.


"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ilmu pengetahuan pengurus LP Ma’arif NU Karawang, meningkatkan kualitas atau kapasitas sumber daya pengurus, serta memberikan pemahaman terkait manajemen dan program kerja LP Maarif Kabupaten Karawang ke depan," ujar Heru Saleh seperti dikutip NU Online Karawang, Senin (8/1/24)


Dalam acara tersebut, para Pengurus Ma’arif koordinator kecamatan diminta untuk mulai mendata sekolah, madrasah, dan lembaga pendidikan lainnya yang berada di Kabupaten Karawang yang terafiliasi dengan Nahdlatul Ulama. Hal ini dianggap penting sebagai bukti yang dapat dipertanggungjawabkan sebagai acuan program dan kekuatan LP Ma’arif Karawang.


“Hal tersebut perlu dilakukan agar nantinya data tersebut bisa menjadi bukti yang bisa dipertanggungjawabkan sebagai acuan program dan kekuatan LP Ma’arif Karawang,” ungkapnya.


Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang, Kang Deden, menyampaikan apresiasi atas terlaksannya kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengurus Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Karawang. Sebagai Departemen Pendidikannya PCNU Kabupaten Karawang, LP Ma’arif NU diharapkan pro aktif dalam semua hal yang berkaitan dengan pendidikan.


"Selamat atas terlaksannya kegiatan Peningkatan Kapasitas Lembaga ini, semoga dapat menghasilkan gagasan dan program yang bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh pengurus," ujar Kang Deden.


Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua LP Ma’arif NU Jawa Barat Hj Ifa Faizah Rohmah, Rais Syuriyah KH Zubair Wasith, dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Karawang H. Deden Permana, bersama sejumlah Ketua MWCNU serta Pengurus LP Ma’arif Koordinator Kecamatan se-Kabupaten Karawang.
 


Karawang Terbaru