• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Karawang

Serahkan SK Baru LP Maarif NU, Ketua PCNU Karawang Ajak Pengurus Tingkatkan dan Maksimalkan Kinerja 

Serahkan SK Baru LP Maarif NU, Ketua PCNU Karawang Ajak Pengurus Tingkatkan dan Maksimalkan Kinerja 
Prosesi penyerahan SK baru pengurus LP Ma'arif NU Karawang dari Ketua PCNU Karawang
Prosesi penyerahan SK baru pengurus LP Ma'arif NU Karawang dari Ketua PCNU Karawang

Karawang, NU Online Jabar
Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Karawang, Deden Permana, secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pengurus Baru LP Maarif NU Karawang di Kantor PCNU Karawang pada Rabu (29/12/2023). Acara berlangsung di Jalan Kertabumi, seberang Kantor PT Pos Indonesia Karawang, dan dihadiri oleh beberapa pengurus dari departemen lain.


Pada acara penyerahan SK, Kang Deden memberikan pengarahan dan membacakan Tupoksi kepada masing-masing departemen. SK kemudian diserahkan kepada Heru Soleh sebagai Ketua LP Maarif NU Kabupaten Karawang untuk masa khidmat 2022-2023. 


Kang Deden menyambut baik terbentuknya Kepengurusan LP Maarif NU ini, menekankan pentingnya menghasilkan gagasan dan program-program yang dapat dilaksanakan oleh pengurus.


"Saya meminta semua pengurus yang di SK kan jangan hanya pasang nama saja. Jika hanya sebatas itu, sudahi saja saat ini juga," ucapnya, memberikan peringatan agar kegiatan NU tidak hanya terbatas pada 'ngopi dan udud', melainkan harus dibarengi dengan kinerja.


“Kalau saya membutuhkan data terkait sekolah atau pondok pesantren yang berafiliasi dengan NU, maka LP Maarif yang akan saya hubungi,” imbuhnya dilansir NU Online Karawang, Selasa (5/12/23)


Sementara itu, Ketua LP Maarif NU Karawang yang baru, Heru Saleh, menegaskan bahwa pondasi lembaga sudah ada dan memiliki visi untuk memaksimalkan potensi lembaga pendidikan NU. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa tidak ada lagi masyarakat yang tidak dapat mengakses pendidikan di Kabupaten Karawang.


"Mari kita bersama-sama menguatkan, mempercantik, dan memaksimalkan keberadaan LP Maarif NU Kabupaten Karawang di segala pelosok Tanah Pangkal Perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia," tutupnya.
 


Karawang Terbaru