• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 18 Juni 2024

Kabupaten Tasikmalaya

Ponpes Al-Mansuriyah Jadi Lokasi Puluhan Peserta Ikuti Gelaran PKD GP Ansor Salawu​​​​​​​

Ponpes Al-Mansuriyah Jadi Lokasi Puluhan Peserta Ikuti Gelaran PKD GP Ansor Salawu​​​​​​​
Ketua GP Ansor Kab Tasikmalaya saat menjadi narasumber di PKD GP Ansor Salawu. (Foto: NU Online Jabar).
Ketua GP Ansor Kab Tasikmalaya saat menjadi narasumber di PKD GP Ansor Salawu. (Foto: NU Online Jabar).

Tasikmalaya, NU Online Jabar
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Salawu menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang bertempat di Pondok Pesantren Al-Mansuriyah tepatnya di Nangerang Salawu Kabupaten Tasikmalaya selama dua hari, mulai dari Sabtu (18/5/2024) hingga Ahad (19/5/2024). Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ula,a (MWCNU) Salawu, Sesepuh Pondok Pesantren Al-Mansuriyah, Ketua GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya, Muspika kecamatan dan para tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Ketua MWCNU Salawu Ajengan Opik memberikan suport semangat kepada para peserta. "Kalian adalah orang orang terpilih yang diberikan kesadaran akan pentingnya beroganisasi terutama masuk dalam Gerakan Pemuda Ansor," jelasnya.


Hal senada juga disampaikan oleh Ketua GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya Fahmi Siddiq. dalam kesempatan tersebut, ia menjelaskan bahwa PKD merupakan gerbang awal untuk masuk menjadi kader GP Ansor.


"Tentu, bergabung di GP Ansor adalah hal yang tepat untuk para pemuda dalam berkhidmah di NU," tegasnya.


Fahmi berharap, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut bisa konsisten dalam berkhidmah serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar khususnya dan umumnya bagi agama, bangsa dan negara.


Sebagai informasi, pelaksanaan kegiatan PDK GP Ansor Salawu diikuti oleh 35 peserta yang tak hanya dari kecamatan Salawu saja, namun juga dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya antara lain Kecamatan Bojonggambir, Kecamatan Cikatomas dan Sukahening. 


Kabupaten Tasikmalaya Terbaru