• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Minggu, 23 Juni 2024

Kota Bandung

Turba Keempat: PCNU Garut dan Kabupaten Tasikmalaya Sambut Positif Kegiatan Visitasi PWNU Jabar

Turba Keempat: PCNU Garut dan Kabupaten Tasikmalaya Sambut Positif Kegiatan Visitasi PWNU Jabar
Ketua PCNU Kabupaten Garut, KH Atjeng Abdul Wahid dan Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya KH Atam Rustam sambut positif kegiatan visitasi PWNU Jabar. (Foto: NU Online Jabar)
Ketua PCNU Kabupaten Garut, KH Atjeng Abdul Wahid dan Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya KH Atam Rustam sambut positif kegiatan visitasi PWNU Jabar. (Foto: NU Online Jabar)

Bandung, NU Online Jabar
Melanjutkan agenda sebelumnya, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat kembali mengadakan agenda Turba pada Rabu (19/7/2023), Turba kali ini merupakan Turba lokasi ketujuh dan kedelapan dengan mengunjungi kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Garut dan Kabupaten Tasikmalaya.


Kegiatan ini mendapat respons positif dari jajaran pengurus NU di Garut dan Kabupaten Tasikmalaya. Ketua PCNU Kabupaten Garut, KH Atjeng Abdul Wahid misalnya, ia mengatakan bahwa kegiatan visitasi yang dilakukan PWNU Jabar dapat membangkitkan semangat MWCNU untuk tertib administrasi organisasi.


“Kami menyadari bahwa masih banyak kekurangan terkait dengan tata kelola organisasi khususnya bidang administrasi. Adanya kegiatan visitasi ini saya yakin bisa menambah ghiroh pengurus MWCNU untuk kemudian tertib dalam administrasi organisasi. Saya juga berharap PCNU Garut ke depan menjadi lebih baik,” katanya.


Agenda turba yang dikemas dalam acara Halaqah Kebangsaan dan Konsolidasi Organisasi itu di antaranya diisi dengan verifikasi dan validasi kelengkapan administrasi, mulai dari pengecekan Surat Keputusan (SK) aktif kepengurusan hingga sejumlah agenda kegiatan yang telah dilaksanakan.


Sementara itu, di tempat terpisah, Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya KH Atam Rustam menilai, kegiatan visitasi PWNU Jabar ini sebagai bagian dari kontrol organisasi. Menurutnya, ini merupakan suatu kewajaran dalam berorganisasi.


“Kami sangat berterima kasih, karena segala sesuatu tanpa ada pengawasan dan evaluasi menjadi kurang baik. Tetapi dengan adanya turba ini, setidaknya kami termotivasi untuk menyempurnakan administrasi,” ujarnya.


Untuk diketahui, kegiatan turba ini merupakan langkah inisiatif yang dilakukan PWNU Jabar dalam menindaklanjuti rencana verifikasi dan validasi yang akan dilakukan PBNU. PWNU Jabar berharap, kegiatan visitasi ini dapat memberikan gambaran serta kemudahan kepada PCNU dan MWCNU nantinya.


Pewarta: Agung Gumelar


Kota Bandung Terbaru