Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Sejumlah Musisi Ternama Ramaikan Haul Habib Thoha Ciledug

Sejumlah Musisi Ternama Ramaikan Haul Habib Thoha Ciledug
Sejumlah Musisi Ternama Ramaikan Haul Habib Thoha Ciledug.
Sejumlah Musisi Ternama Ramaikan Haul Habib Thoha Ciledug.

Cirebon, NU Online Jabar
Haul Maulana Habib Thoha Bin Hasan Bin Yahya yang diselenggarakan setiap tahun dan diisi dengan berbagai hal positif, seperti maulid nabi, khataman Al Qur’an, bazar UMKM & pasar malam, serta pagelaran musik religi kini sudah dimulai. Antusiasme masyarakat terhadap agenda yang berlangsung sejak tanggal 1 hingga 10 Oktober 2022 ini tidak hanya datang dari warga Cirebon saja, namun juga dari berbagai kota sekitar bahkan provinsi lain.


Sudah tidak asing, Habib Thoha Bin Yahya merupakan penyusun kitab Ratib Al-Kubro dan sudah banyak dikenal namanya.


Namun ada yang unik. Pagelaran musik religi jadi salah satu rangkaian agenda haul datuk dari Maulana Habib Luthfi Bin Yahya, pemimpin ulama sufi internasional dan Wantimpres RI.


Mengenai hal tersebut, Panitia pagelaran, Rian Holik mengatakan, pagelaran ini diisi oleh banyak sekali musisi.Rangkaian ini bertemakan ‘Mendengar Musik, Mengeja Pesan Sufistik’. “Tentunya seperti yang kita ketahui bersama bahwa ini diisi oleh para musisi mulai dari solo vokal, band akustik, hadrah, dan gambus,” imbuh Rian.


Sementara salah satu penyanyi, Astri Ervindha mengungkapkan kebahagiaan terkait keikutsertaannya.


“Sangat bahagia bisa ikut dalam momen berharga ini, tak terlupakan, dan semoga bisa hadir hingga puncak acara, serta istikamah di tahun-tahun selanjutnya,” katanya.


Seperti yang diketahui, agenda haul ini dilaksanakan mulai 1 hingga 10 Oktober 2022 di kompleks makam Habib Thoha Bin Hasan Bin Yahya di Desa Jatiseeng Kidul, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon.


Untuk pagelaran musik hanya berlangsung selama tiga hari pertama, mulai pukul 13.00 sampai 22.00 WIB dan diisi oleh para grup musik dan musisi ternama di Cirebon.


Pewarta: Khumaidi
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Kabupaten Cirebon Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×