• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 15 April 2024

Kabupaten Bogor

Ribuan Jamaah dan Jam'iyah NU Hadiri Peringatan Harlah NU ke-101 PCNU di Kabupaten Bogor

Ribuan Jamaah dan Jam'iyah NU Hadiri Peringatan Harlah NU ke-101 PCNU di Kabupaten Bogor
Ribuan Jamaah dan Jam'iyah NU Hadiri Peringatan Harlah NU ke-101 PCNU di Kabupaten Bogor
Ribuan Jamaah dan Jam'iyah NU Hadiri Peringatan Harlah NU ke-101 PCNU di Kabupaten Bogor

Kabupaten Bogor, NU Online Jabar
Tepatnya pada Ahad (28/1/2024) bersamaan dengan 16 Rajab 1445  H, ribuan warga NU Kabupaten Bogor, sejak jam 06.00 WIB tampak memadati Lapangan Tegar Beriman Cibinong Kabupaten Bogor melaksanakan Apel Kebangsaan yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor. Hal tersebut dalam rangkaian memperingatan Hari Lahir (Harlah) NU yang ke 101 tahun menurut hitungan kalender Hijriyah.


Sekretaris Panitia yang juga merupakan salah seorang Wakil Ketua PCNU Kabupaten Bogor Kiai Waspada mengatakan, target kehadiran jamaah dan Jami'iyah mencapai 3000 orang. Ia menuturkan, kegiatan Harlah NU ke-101 tahun, PCNU Kabupaten Bogor menggelar tiga event, pertama Apel Kebangsaan, kedua  BAZAR dan yang ketiga Resepsi Puncak Acara HARLAH NU 101 tahun, sekaligus Launching Koin NU, oleh LAZISNU PCNU Kabupaten Bogor.


" Alhamdulillah ketiga event itu semua dihadiri oleh PJ Bupati, Setda dan unsur Forkopimda Kabupaten Bogor serta Ketua PWNU Jawa Barat KH. Juhadi Muhammad. Sementara itu PBNU yang diwakili Gus Aizzudin Abdurahman hadir pada agenda Resepsi Puncak Acara HARLAH," terang Waspada. 


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia kegiatan H Ahmad Dicky Sopyan merasa sangat bahagia dan bersyukur bisa melaksanakan tugas dengan maksimal.


"Saya menghaturkan terima kasih kepada PJ Bupati, Sekretaris Daerah dan Forkopimda Kabupaten Bogor, Ketua PBNU, ketua PWNU Jawa Barat dan seluruh warga NU Kabupaten Bogor yang telah mensupport acara ini sehingga berjalan lancar dan sukses," tandasnya.


PCNU Kabupaten Bogor Gelar Istighosah di Gedung Pemda


Sebelum pelaksanaan puncak Harlah NU ke-101, PCNU Kabupaten Bogor menggelar istighosah bersama di gedung tegar beriman komplek pemerintah Kabupaten Bogor. Acara tersebut di ikuti oleh ratusan Banser, Banom, Lembaga PCNU Kabupaten Bogor.


Acara istighosah dan  Mau'idhotul khasanah dipimpin oleh KH Abbas Ma'ruf selaku Katib Syuriyah PCNU Kabupaten Bogor. Beliau menyampaikan 3 Refleksi dalam rangka memperingati Harlah NU yaitu : Bersyukur dan berterima kasih pada para pendahulu NU, semangat melanjutkan perjuangan NU di Abad kedua, berebut berjuang dan berkhidmat agar bisa diakui sebagai santrinya KH. Hasyim Asy'ari.


"Barang siapa yang mau ngurusi NU maka akan di akui sebagai santrinya Hadrotussyaikh Hasyim Asy'ari dan di doakan matinya husnul khotimah," ungkap pimpinan pondok pesantren Riyadhul Aliyah Cisempur tersebut.


Dengan momentum Harlah NU ini, beliau menambahkan para pengasuh Pondok Pesantren di harapkan dapat bersinergi dengan kader-kader NU untuk bersama-sama memelihara dan mengamalkan amaliyah-amaliyah NU.


Tampak hadir kegiatan Istighosah tersebut mewakili jajaran Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Bogor KH Ahmad Sya'roni yang juga dosen di STKIP Arrahmaniyah, Bendahara PCNU Kabupaten Bogor KH Abdul Aziz, Ketua Lesbumi Kabupaten Bogor H Ahmad Dicky Sopyan yang juga selaku ketua panitia, Kiai Muhammad Warnufi selaku PJ acara harlah dan ketua LTNNU Kabupaten Bogor kang Hakim Hasan dan jajaran media center NU Kabupaten Bogor.


Kabupaten Bogor Terbaru