• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 15 April 2024

Kabupaten Bogor

Berbagi Jadi Cara Fatayat NU Kabupaten Bogor Sambut Harlah NU ke-101

Berbagi Jadi Cara Fatayat NU Kabupaten Bogor Sambut Harlah NU ke-101
Berbagi Jadi Cara Fatayat NU Kabupaten Bogor Sambut Harlah NU ke-101
Berbagi Jadi Cara Fatayat NU Kabupaten Bogor Sambut Harlah NU ke-101

Kabupaten Bogor,NU Online Jabar
Sejak dilantik November 2023 lalu, roda kepengurusan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bogor terus berputar bahkan semakin intens dengan program-program yang dilaksanakan. Selain secara istiqomah menyelenggarakan talkshow sepekan sekali yang diselenggarakan lembaga di bawah naungan Fatayat NU Kabupaten Bogor,  juga diselenggarakan bakti sosial (Baksos) dengan target masyarakat pra sejahtera. 


Melalui Bidang Sosial, Seni dan Budaya (Sosbud), Fatayat NU Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan berbagi makanan pokok berupa beras di dua Pimpinan Anak Cabang (PAC) yakni PAC Fatayat NU Sukamakmur dan PAC Kemang, Jumat (19/1/2024).


Terkait kegiatan tersebut, Ketua Bidang Sosbud Fatayat NU Kabupaten Bogor, Shovia Sholahiyah Humairoh mengaku lokasi Baksos setiap bulan akan berubah dari satu PAC ke PAC lain sehingga bisa merata. Kegiatan kali ini juga dalam rangka menyambut Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke 101. 


"Sengaja dipilih hari Jumat, sebagai hari spesial untuk menyebar kebaikan, semoga Fatayat Kabupaten Bogor juga bisa menjadi organisasi yang memberi kemanfaatan bagi sesama," ujarnya. 


Perempuan yang akrab disapa Teh Shovi ini menjelaskan, kegiatan Baksos ini dilaksanakan setiap bulan. Sebagai wadah untuk orang-orang yang ingin berbagi melalui organisasi NU. Sehingga, tidak hanya mendapat keutamaan bersedekah tapi juga menjadi bagian mensyiarkan NU melalui filantropi.  


"Kita juga bisa belajar refleksi diri bahwa harta yg kita punya juga ada hak mereka yang membutuhkan karena sebaik baik ya harta adalah titipan. Selain itu, Kebahagiaan akan semakin bertambah jika saling berbagi dengan sesama. Yang jelas, berbagi bukan tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kita beri, namun seberapa tulus dan ikhlas kita merelakan apa yang kita berikan," pungkasnya.


Sebagai informasi, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sebelumnya telah menggelar rapat Rapat Harian Syuriyah dan Tanfidziyah PBNU di kantor PBNU lantai 8, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, pada Rabu (10/1/2024).


Hasil dari rapat tersebut mengeluarkan keputusan bahwa agenda peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-101 NU pada akhir Januari 2024, yang akan difokuskan di Yogyakarta. Rencananya, kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 16 Rajab 1445 H atau 28 Januari 2024, yang berdekatan dengan Harlah ke-98 NU versi masehi pada tanggal 31 Januari 2024. Rangkaian acara Harlah ini akan dimulai sejak 29 Januari 2024 dengan Halaqah Nasional dan Konferensi Besar (Konbes).


Kabupaten Bogor Terbaru