• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Purwakarta

Ajengan Anwar Sebut Perayaan Harlah 101 NU di Purwakarta Bakal Libatkan 15 Ribu Nahdliyin

Ajengan Anwar Sebut Perayaan Harlah 101 NU di Purwakarta Bakal Libatkan 15 Ribu Nahdliyin
Ketua PCNU Purwakarta Ajengan Anwar Nasihin. (Foto: NU Online Jabar/Rasti)
Ketua PCNU Purwakarta Ajengan Anwar Nasihin. (Foto: NU Online Jabar/Rasti)

Purwakarta, NU Online Jabar
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat akan menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) NU yang ke-101.


Ini merupakan kegiatan perdana pasca terpilihnya ajengan Anwar Nasihin menjadi Ketua Tanfidziah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Purwakarta dan KH Endang Abdul Somad sebagai Rais Syuriyah terpilihnya.


Dalam keterangannya, ajengan Anwar mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini PCNU Purwakarta akan menggelar perayaan Harlah NU yang ke-101. Diagendakan sebanyak 15 ribu warga Nahdliyyin akan terlibat dalam perayaan tersebut.


"Kami optimis 15 ribu Nahdliyin di Purwakarta dapat menghadiri perayaan ini dengan kekuatan NU yang ada di wilayah ini," ujar ajengan Anwar saat dimintai keterangan oleh awak media, Kamis (25/1/2024).


Dia merinci, sebanyak 15 ribu warga Nahdliyin ini dari beberapa unsur, di antaranya para pengurus dan anggota seluruh Badan Otonom (Banom) NU yang ada di Purwakarta, para santri dari Pondok Pesantren yang ada di Purwakarta, serta para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para stakeholder dari unsur pemerintahan.


"Kami akan mengundang para kiai dari pondok pesantren untuk mengerahkan santri-santrinya dalam rangka memeriahkan acara ini. Bersatu dalam khidmah di Nahdlatul Ulama adalah tujuan utama kami," ucap ajengan Anwar menambahkan.


Tak hanya itu, Pimpinan Pondok Pesantren Liung Gunung, Plered, Purwakarta itu juga menjelaskan, secara esensial acara Harlah NU di Purwakarta ini bukan hanya sebagai eksistensi semata. 


Melainkan menjadi sarana dan ajang pendekatan pengurus baru PCNU Purwakarta dengan para Nahdliyin termasuk sebagai upaya merekatkan kembali ukhuwah silaturahmi organisasi sehingga mewujudkan hubungan kekeluargaan yang lebih kuat.


"Silaturahmi yang baik adalah jurus utama dalam mengurus organisasi. Kita bersama-sama membangun kebersamaan dan kekeluargaan di antara kita," ungkap ajengan Anwar.


Untuk diketahui, peringatan Harlah NU ke-101 di lingkungan PCNU Purwakarta ini akan dilaksanakan pada 5 Februari 2024. Kegiatan ini juga mengusung tema "Silaturahmi Kebangsaan Menuju Indonesia Jaya".


Perayaan Harlan NU tersebut juga akan dimeriahkan oleh Grup Musik Ki Ageng Ganjur, DR. Ngatawi Alzastrow (Budayawan NU), Woro Widowati (Artis) dan Budi Cilok (Musisi Bandung).


Pewarta: Rasti Mulya Atini


Purwakarta Terbaru