• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Kabupaten Bogor

Gelar Muswil, BEM PTNU Jawa Barat Komitmen Wujudkan Semangat Juang Berorganisasi

Gelar Muswil, BEM PTNU Jawa Barat Komitmen Wujudkan Semangat Juang Berorganisasi
Gelar Muswil, BEM PTNU Jawa Barat Komitmen Wujudkan Semangat Juang Berorganisasi
Gelar Muswil, BEM PTNU Jawa Barat Komitmen Wujudkan Semangat Juang Berorganisasi

Bogor, NU Online Jabar
Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (BEM PTNU) Jawa Barat melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) dan Ngaji Nusantara dengan tema "Mentransformasikan Gerakan Mahasiswa Nahdlatul Ulama dalam Mewujudkan Semangat 1 Abad NU" di Pondok Pesantren Ummul Quro, Bogor, Ahad (03/12/2023).


Koordinator Wilayah BEM PTNU Jawa Barat Abdul Rohman, menyampaikan bahwa kegiatan Muswil ini melahirkan satu produk yaitu Garis Besar Haluan Keorganisasian (GBHK) dan rekomendasi rekomendasi untuk kepengurusan di jajaran BEM PTNU Jawa Barat agar tertib secara AD/ART yang sudah final dan sah. 


"Kita juga ingin menyampaikan, bahwa BEM PTNU hari ini ada di bawah naungan Lembaga Pendidikan Tinggi (LPT) NU Jawa Barat," kata Abdul Rohman kepada NU Online Jawa Barat melalui pesan singkat Whatsapp.


Sementara itu, Wakil Sekretaris LPTNU Jawa Barat, lyas Suhendar menyampaikan, bahwa BEM PTNU harus menjadi wadah aspirasi pemikiran dan gerakan mahasiswa NU supaya tidak keluar dari koridor batasan yang telah dirumuskan oleh Founding Father yaitu ajaran Ahlussunnah Waljamaah Annahdliyyah.


"Sebagai kaum akademisi dan intelektual, mahasiswa BEM PTNU harus terus meningkatkan intelektualitasnya, bukan hanya modal berani berorasi tanpa tahu data dan realitas yang terjadi. Kita mendorong agar seluruh mahasiswa NU gotong royong bahu membahu menjaga keutuhan negara ini dengan cara menjaga serta membentengi agar situasi aman dan kondusif jelang Pemilu 2024," ucapnya menjelaskan di hadapan para hadirin.


Dalam sambutannya, Presidium Nasional BEM PTNU se-Nusantara, Achmad Baha'ur Rifqi menerangkan, bahwa kali ini Institut Ummul Quro Al Islami (IUQI) Bogor menjadi tuan rumah pada acara Muswil dan Ngaji Nusantara 2023. 


"Alhamdulillah sukses dan lancar. Saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan pihak terkait yang sudah membantu menyukseskan musywil ini," imbuhnya menuturkan.


Selain itu, Kesra Pemprov Jawa Barat, Imas Indrawati, mengapresiasi pada kegiatan Musywil dan Ngaji Nusantara. "Terakhir gubernur Jawa Barat menitipkan pesan, ia berharap acara ini dapat menghasilkan output dan implementasi yang bermanfaat bagi umat," urainya.


Tidak hanya pejabat di tingkat provinsi dan kabupaten saja, acara ini pun dihadiri oleh berbagai presiden mahasiswa, salah satunya Presma IUQI, Ananda Wilda Fitriya yang menyampaikan "Terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang sudah berkenan hadir di Institut Ummul Quro Al Islami, kampus baru yang ada di pelosok desa namun mimpinya tidak kalah dengan yang di kota," tandasnya.


Sebagai tambahan informasi, Muawil ini dihadiri oleh 30 kampus se-Jawa Barat seperti dari Bogor, Cianjur, Bekasi, Sukabumi, Majalengka, Jakarta, Subang, Sumedang, Depok dan lain-lain. Acara ini juga dihadiri Kesra Pemprov Jawa Barat, Imas Indrawati, Staff ahli bidang PPHK Kabupaten Bogor Ma'mur, LPTNU Jawa Barat yang diwakili oleh Wakil Sekertaris Ilyas Suhendar, kepolisian, dan tamu undangan lainnya.


Kabupaten Bogor Terbaru