• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 27 Mei 2024

Kabupaten Bandung

IPNU-IPPNU Pacet Gelar Berlian 2, Kajian Khusus di Bulan Ramadhan

IPNU-IPPNU Pacet Gelar Berlian 2, Kajian Khusus di Bulan Ramadhan
Berbagi Kemuliaan di Bulan Suci Ramadhan (Berlian) IPNU-IPPNU Pacet
Berbagi Kemuliaan di Bulan Suci Ramadhan (Berlian) IPNU-IPPNU Pacet

Bandung, NU Online Jabar
Pada bulan Ramadhan ini, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Pacet menggelar kembali sebuah program kajian khusus yang dikemas dalam acara Berbagi Kemuliaan di Bulan Suci Ramadhan (Berlian).


Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kajian kali ini tidak hanya menjadi acara rutin, tetapi juga menawarkan pendekatan yang inovatif. Para anggota tidak hanya diajarkan tentang pentingnya kemandirian berorganisasi, tetapi juga dilibatkan dalam perencanaan dan penyelenggaraan acara.


Tujuan utama dari acara ini adalah untuk mempererat tali silaturrahmi antar anggota serta merealisasikan program kerja dari PAC IPNU dan IPPNU Pacet. Kajian Berlian diadakan secara rutin setiap minggu di Majelis Wakil Cabang (MWCNU) Kecamatan Pacet, dengan tema yang berbeda setiap minggunya.


Ketua PAC IPNU Kecamatan Pacet, Deden Syamsu Romli, menyatakan bahwa ini merupakan kali kedua kegiatan ini diadakan selama masa kepemimpinannya. "Kegiatan ini mengangkat tema Esensi Al Muhafadotu ‘Ala Qodimis Sholih Wal Akhdzu Bil Jadidil Ashlah,’’ ujarnya.


Dia berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan menjadi wadah untuk bertukar ilmu. "Saya berharap kajian ini dapat memberikan manfaat, saya berharap dapat belajar dan mengambil ilmu dari setiap narasumber yang hadir agar dapat memberikan dampak positif bagi PAC IPNU-IPPNU Pacet," tambahnya.


Ketua IPPNU Kecamatan Pacet, Yeni Siti Rohimah, juga menyampaikan harapannya bahwa kegiatan Berlian kedua ini dapat mempererat silaturahmi antar anggota. "Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi program berkelanjutan yang bermanfaat untuk periode-periode berikutnya," katanya.


Acara dimulai dengan Gema tadarus Al-Quran bersama yang dipimpin oleh salah satu anggota BPH IPNU, dan dibuka oleh Pembina IPNU Kecamatan Pacet sekaligus Ketua MDS Rijalul Ansor Kabupaten Bandung, Ustaz Khoeru Faruq. Acara tersebut ditutup dengan Buka Bersama (Bukber) Keluarga Besar Pelajar NU Pacet.
 


Kabupaten Bandung Terbaru